Home / Breaking News / Kesehatan

Jumat, 13 Januari 2023 - 19:36 WIB

Wujudkan Kesehatan Ibu Dan Anak,Yonif Raider 200/BN Gelar Posyandu Rutin

Spread the love

Palembang//Mata Pers Indonesia – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Yonif Raider 200/BN kembali memberikan pelayanan kesehatan khususnya bagi anak-anak balita dan ibu-ibu yang sedang hamil dan menyusui bertempat di Pos KB Kes Terpadu Teratai Desa Gandus Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Kamis (12/01/2023).

Secara bergilir, para ibu-ibu dengan penuh semangat mulai mengikuti semua tahapan layanan Posyandu yang telah disediakan. Tidak jarang terdengar tangisan serta polah tingkah lucu anak-anak menambah semaraknya kegiatan Posyandu pagi ini.

Ketua Seksi Sosial Ny. Sulistjo Muriyawan didampingi beberapa petugas/kader Posyandu mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan penuh khususnya bagi anak balita dan ibu-ibu yang sedang hamil maupun menyusui.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang XLIII Yonif Raider 200/BN Ny. Rakhmat Shaleh Siregar menjelaskan bahwa, kegiatan Posyandu merupakan program rutin Persit yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

“Kegiatan Posyandu kali ini, kita manfaatkan untuk memberikan makanan tambahan susu, roti, bubur bayi, telur serta memberikan imunisasi,” tambahnya.

“Dengan demikian pelayanan Posyandu ini juga merupakan salah satu upaya Persit KCK Cabang XLIII Yonif Raider 200/BN dalam rangka menciptakan generasi muda yang sehat, cerdas dan mandiri yang merupakan pondasi awal kemajuan suatu bangsa,” tutur Ketua KCK Cabang XLIII Yonif Raider 200/BN.

“Selain itu, kegiatan Posyandu ini juga sebagai salah satu upaya dalam rangka mendukung salah satu Program Unggulan TNI AD, yaitu untuk menekan dan menurunkan angka Stunting,” imbuhnya.(Hlm)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Breaking News

Polsek SU 1 Palembang Bersama Unit K9 Polda Sumsel Patroli Berjalan Kaki Antisipasi 3C

Breaking News

HUT Korpri Ke – 51 Karo SDM, ASN Polda Sumsel Tidak Hanya Sebagai Pelengkap, Tapi Sudah Menjadi Unsur Utama

Breaking News

Tongkang Merek Leo Marien 3019 Yang Di Tarik TB Leo Power 2219 Senggol Rumah Warga

Breaking News

Final dan Clossing Ceremony Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 Wilayah Kodam Jaya, Ponpes Minjurro FC Sebagai Juara 1

Breaking News

Panglima TNI Dan Kapolri Pantau Posko PPKM Mikro Pencegahan Covid 19 Di Kota Bekasi

Breaking News

Sambut Hut Ke-77 Dan Tahun Baru 2023, Kodam II/Sriwijaya Gelar Do’a Bersama

Breaking News

Ditresnarkoba Polda Sumsel Melakukan Gelar Perkara Terkait Pengungkapan Tindak Pidana Narkotika Jenis Baru

Breaking News

Tokoh Masyarakat Dan Ulama Bekasi Gelar Silaturahmi Akbar (PKBU) Presidium Kabupaten Bekasi Utara