Home / Breaking News / Nasional

Senin, 13 September 2021 - 14:47 WIB

Wali Kota Bekasi Ingatkan Ekonomi Harus Tumbuh Selaras Dengan Pengawasan Covid-19

Spread the love

Mata Pers Indonesia_Kota Bekasi — Apel pagi di hari Senin, 13 September 2021 yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Pejabat Esselon II dan III, serta Camat dan Lurah, juga TWUP4 Kota Bekasi sekaligus menjadi momentum rangkaian apel yakni penerima penghargaan Top Pembina BUMD 2021 dari ajang Top BUMD Awards kepada Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi serta diraihnya Top BUMD Star 4 kepada BPRS Patriot Kota Bekasi dan Top CEO BUMD 2021 kepada Direktur Utama BPRS Patriot Kota Bekasi.

Acara juga dirangkaikan dengan penandatanganan Sertifikat Hak Pakai atas nama Pemerintah Kota Bekasi dengan Kepala Kantor Pertanahan Bekasi.

Wali Kota menyampaikan bahwa penghargaan ini diraih atas hasil proses kerja yang nyata. “Penghargaan ini diraih bukan secara cuma-cuma, melainkan ada proses kerja nyata dibaliknya dan kerjasama yang baik antar stakeholder, karena sejatinya penghargaan itu diciptakan, tidak hanya tinggal mendapatkan dengan cuma-cuma ada usaha dan kerjasama yang baik,” Ucapnya.

Baca Juga :  Pangdam Jaya Tinjau Langsung Gladi Paskibraka Di Halaman Istana Merdeka

Dalam amanat apel, Rahmat Effendi pun juga menegaskan kepada para pejabat serta camat dan lurah bahwasannya pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi harus terus digerus apalagi saat ini masih ada di dalam masa pandemi. Terlebih lagi, Kota Bekasi yang notabene -nya adalah Kota Jasa dan Perdagangan, tugas Pemkot Bekasi harus menaikkan daya jual beli di tengah-tengah masyarakat agar ekonomi terus meningkat.

Tambah Wali Kota, pertumbuhan ekonomi harus selaras dengan pengawasan penanganan Covid-19 yang tidak boleh luntur. Di 4 sampai 5 hari terakhir di bulan September, kasus terkonfirmasi sudah 0,21% serta Bed Occupancy Rate (BOR) sudah tinggal 6,2%, selanjutnya camat dan lurah ketatkan dan pertahankan pengawasan di wilayah.

Baca Juga :  Kapolri Himbau Warga Medan Yang Terpapar Covid-19 Dirawat di Isoter Karena Aman Dan Nyaman

“Ini sudah melewati ambang batas yang luar biasa, malah seharusnya kita ada di PPKM level 1, camat dan lurah tetap terus lakukan pengawasan di wilayah, jangan kendor, pertahankan untuk terus berada di masa-masa yang baik seperti saat ini,” Ujar Wali Kota

Penegasan kembali di perintahkan kepada seluruh Kepala Perangkat daerah dan kepada Camat serta Lurah dalam kegiatan monitoring pengendalian covid ini untuk terus dimaksimalkan dan tidak ada rasa jumawa karena kelandaian ini, tetap menjadi prioritas untuk pengendaliannya serta tetap mensosialisasikan pentingnya vaksin bagi warga.

Editor : Ravis
Sumber : ADV Humas

Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Breaking News

King of Morocco: Our Country is Target of Deliberate Hostile Attacks

Breaking News

PPKM Darurat, Fraksi PKS Sampaikan Rekomendasi Penanganan Covid-19 Pada Walikota Bekasi, Berikut Isi Lengkapnya

Breaking News

Berita Duka Cita Mantan Pangdam Jaya Ke-9 Meninggal Dunia

Breaking News

After Lebanon, PPWI Opens Representative Office in Libya

Breaking News

Panglima TNI Dan Kapolri Pantau Posko PPKM Mikro Pencegahan Covid 19 Di Kota Bekasi

Breaking News

Kapolda Sumsel Bersama Forkompimda Sumsel Upacara 17 Agustus 2021 Digriya Agung Palembang

Breaking News

Pangdam II/Sriwijaya Sambut Presiden RI Joko Widodo Di Bandara Internasional Radin Inten II Provinsi Lampung

Breaking News

Mayjen Tatang Zaenudin Berang, Polisi Bebaskan Pelaku Kriminalisasi Wartawan