Home / Breaking News / Nasional

Minggu, 11 Juli 2021 - 13:31 WIB

Vaksinasi Massal Diselenggarakan 4 Pilar Di GOR Ciracas Jakarta Timur

Spread the love

Mata Pers indonesia_Kodam Jaya — Ciracas, Percepatan vaksinasi Covid-19 berkolaborasi 4 Pilar antara Kodim 0505/ JT, Polres Metro Jakarta Timur, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur diharapkan dapat mewujudkan target vaksinasi dengan hasil yang lebih maksimal, dalam mempercepat program Pemerintah untuk mensukseskan Vaksinasi massal.

Sementara itu Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan capaian jumlah vaksinasi Covid-19, semakin banyak warga yang divaksin, potensi terbangunnya kekebalan kelompok (herd immunity) semakin besar.

Di hari kedua Vaksinasi Massal yang mengambil tema ”Vaksin Halal dan Aman” ini diikuti peserta sebanyak 5000 peserta ini, terlihat tingginya antusias warga masyarakat untuk medapatkan Vaksinasi.

Gelar vaksinasi di hari kedua ini mencapai target 10.000 warga. Hal ini juga terlihat tingginya animo warga yang sejak pagi sudah mendatangi GOR Ciracas Jaktim.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Bekasi Tinjau Vaksinasi Untuk Pedagang Di Pertokoan Kranji

Komandan Korem (Danrem) 051/Wkt, Brigadir Jenderal TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., mengungkapkan, ini adalah serbuan vaksin yang perlu diketahui oleh warga masyakarat.

“Ini merupakan perintah Bapak Presiden RI agar dapat mensukseskan program vakain bagi seluruh warga di DKI Jakarta hingga 100 persen, harus bisa di vaksin,” ujarnya, saat diwawancarai oleh rekan-rekan media di GOR Ciracas Jaktim, Minggu (11/7/2021)

Brigjen TNI Wisnu menyebutkan, vaksinasi ini untuk meningkatkan herd Immunity bagi warga DKI Jakarta, seluruh warga Jakarta harus di vaksin.

“Dengan Vaksin ini kita tetap bertahan dari pandemi Covid-19,” ujar Brigjen TNI Wisnu.

Selanjutnya Danrem 051/Wkt menyampaikan bahwa Vaksinasi massal di hari kedua ini sebanyak 5000 warga.

Baca Juga :  Update Laporan Covid-19 Per Tanggal 15 Februari 2022

“Setelah hari kemarin 5000 di vaksin tercapai, hari ini juga 5000, maka tercapailah 10.000 warga vaksin selama dua hari ini,” jelasnya.

Danrem 051/Wkt menambahkan untuk hari senin sampai Jumat pihaknya juga menyediakan perharinya sebanyak 1000-1500 vaksin di sentra-sentra vaksin diwilayah Ciracas.

“Untuk hari Senin sampai jumat, kami akan melaksanakan di Ciracas ini satu hari 1000-1500 vaksin sampai ada pencabutan dari pemerintah.” tandasnya.

Ini adalah sentra vaksin bagi warga maayarakat untuk wilayah Jakarta timur.

“Saya bersyukur kepada orang tua yang mengajak anaknya untuk di vaksin, ini terlihat cukup banyak,” tutup Danrem 051/Wkt

(RVS)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nasional

Wali Kota Bekasi Tinjau Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Breaking News

Wali Kota Bekasi Ingatkan Petugas Untuk Mempermudah Warga Yang Ingin Di Vaksin

Breaking News

Sikapi Dugaan Pungli di Dinas BMSDA Kota Bekasi, Ucok Sky: Hal Tersebut Harus Ditindaklanjuti Sesuai Supremasi Hukum

Breaking News

Serbuan Vaksinasi Massal Di GOR Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi

Breaking News

Tim Woro-Woro Garda Terdepan Dalam Sosialisasi Pencegahan Covid 19

Breaking News

Benny Bakhtiar: Belum Saatnya Zainul Miftah Bicara Soal Partai Golkar Kota Bekasi

Breaking News

Begini Cara Tingkatkan Perekonomian Di Yahukimo Papua

Breaking News

Pangdam II/Sriwijaya Kunker Ke Korem 042/Gapu Provinsi Jambi Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal Dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu