Home / Breaking News / Kesehatan

Senin, 8 Agustus 2022 - 16:19 WIB

Tim Medis Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 Wilayah Nduga Door To Door Layani Pengobatan Gratis

Spread the love

Nduga_Mata Pers Indonesia| Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang dipimpin oleh Ipda Murtono.,SH. bersama Ipda Nus S Korwa,SH, Brigpol Galih Wisnu A dan Bripda Jetwin A P. mengajak Tim Medis yang terdiri dari Ipda dr. Ramadhana Yudha Perkasa, Ipda dr. Richart Lewis, Bripda Ahmad Syakur Banafif, S.kep., Ns, Bripda Awaluddin Yusa Anshori, A.md.kep, Bripda Rizky Bilkio Wahyudi, S.Kep dan Bripda Ari M. Tanwirul Qulub, A.Md.Kep menggelar program Keladi sagu di wilayah distrik Kenyam.(6/8/22).

Pasca terjadinya pembantaian yang dilakukan oleh kelompok KKB di wilayah Kenyam masih ada rasa ketakutan untuk melakukan kegiatan di luar rumah. Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang diterjunkan di wilayah pegunungan mempunyai rasa tanggung jawab untuk segera mengatasi situasi dan kondisi di wilayah Kenyam. Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 merupakan salah satu bagian dari Satgas Operasi Damai Cartenz-2022 yang mempunyai tugas meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan ekonomi masyarakat, mencerdaskan taraf hidup masyarakat dan membantu pelayanan kesehatan masyarakat.

Satgas Operasi Damai Cartenz-2022 akan terus berbaur kepada warga masyarakat Kenyam untuk membantu apa yang diperlukan oleh warga masyarakat Kenyam sehingga warga masyarakat hilang dari rasa ketakutan pasca kejadian pembantaian oleh pok KKB, masyarakat harus terus melakukan aktivitas kegiatan sehari-hari tanpa terganggu oleh rasa takut yang ada. Salah satu kegiatan yang harus dilakukan oleh Satgas Binmas Operasi Damai Cartenz-2022 menggelar program gladi sagu lakukan pelayanan kesehatan secara gratis.

Tim Medis Satgas Binmas Wilayah Nduga lakukan pelayanan kesehatan secara door to door kepada Masyarakat Suku Lani di distrik Kenyam Kabupaten Nduga, salah satu warga atas nama Ny. Dena Telenggen (45 Tahun) yang mengeluh Batuk, Nyeri pada Uluhati dilakukan pelayanan kesehatan dengan melakukan tindakan yang diawali dengan mengukur suhu badan dengan hasil : 38°C, setelah dilakukan pemeriksaan kemudian diberikan terapi obat B Com-zet, Flutamol oral, Cefixime oral dan Lansoprazole.

“Pelayanan kesehatan secara gratis bukan hanya semata-mata untuk memberikan kesehatan kepada warga masyarakat Kenyam namun juga membangun terjalinnya hubungan yang baik antara Tim Medis Satgas Binmas Wilayah Nduga dengan Masyarakat Suku Lani di Kab Nduga,” pungkas Ipda dr. Ramadhana Yudha Perkasa.(Zemi)

Berita ini 23 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Breaking News

Aksi Tawuran Antar Kelompok Pemuda Di Palembang Telan Korban Jiwa

Breaking News

Pangdam Jaya Meninjau Kegiatan Serbuan Vaksinasi Faskes RS Tingkat II Moch. Ridwan Meuraksa

Breaking News

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Korem 041/Gamas, Bengkulu

Breaking News

Pasien Bayi 8 Bulan Harus Dibedah Akibat Kelalaian Seorang Oknum Perawat Di RS Kota Bekasi

Breaking News

Karo SDM Polda Sumsel Hadiri Rapat Tahunan Komite Olahraga Polri

Breaking News

Satgas Yonif 143/Twej Bantu Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Di Perbatasan Papua

Breaking News

Polres Muara Enim Polda Sumsel Sosialisasikan Dipa 2023

Breaking News

Kapolda Sumsel Peletakan Batu Pertama Secara Simbolis Pembangunan Rumah Negara T.38 76 Unit