Home / Breaking News / Daerah

Senin, 30 Agustus 2021 - 15:37 WIB

Tim Itjenad Lakukan Pengawasan Current Audit Di Satuan Jajaran Kodam II/Sriwijaya

Spread the love

Mata Pers lndonesia_Palembang – Tim Pengawasan Inspektorat TNI AD (Itjenad) yang dipimpin oleh Irintel Itum Itjenad Brigjen TNI Heri Kuswanto, S.I.P., sekaligus selaku Ketua Tim beserta anggota, akan melaksanakan Pengawasan Current Audit di Satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya, selama 12 hari kedepan mulai tanggal 30 Agustus s.d 10 September 2021 mendatang.

Menandai dimulainya kegiatan Pengawasan Current Audit Itjenad, pada Senin (30/8/2021) pukul. 09.00 WIB, digelar Taklimat Awal secara virtual yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya Jalan Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Tampak hadir dalam kegiatan Taklimat Awal tersebut, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Sriwijaya, Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya, Danrem 044/Gapo, Asrendam II/Sriwijaya, para Asisten Kasdam II/Sriwijaya dan para Dan/Kabalakdam II/Sriwijaya wilayah Garnizun Palembang beserta Tim Pengawas Itjenad.

Mengawali acara, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, mengucapan selamat datang kepada Tim Pengawas Current Audit Itjenad di Makodam II/Sriwijaya. “Semoga selama melaksanakan tugas pengawasan selalu mendapat bimbingan, lindungan dan kelancaran dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Baca Juga :  Benny Bakhtiar: Belum Saatnya Zainul Miftah Bicara Soal Partai Golkar Kota Bekasi

Kehadiran Tim Pengawasan Current Audit Itjenad menurut Pangdam II/Sriwijaya, memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi, kegiatan pengawasan merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan sebagai alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi.

Pangdam II/Sriwijaya juga mengatakan bahwa, secara kelembagaan, keberadaan Tim Pengawasan Current Audit memiliki otoritas untuk melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan Program Kerja dan Anggaran TA 2021 yang telah dilaksanakan Satker maupun Subsatker di jajaran Kodam II/Sriwijaya. Selain itu, sambung Pangdam, kegiatan ini merupakan upaya preventif terhadap kemungkinan terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA 2021.

Terkait hal itu, Pangdam II/Sriwijaya menekankan kepada seluruh Staf dan para Komandan Satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya yang menjadi entitas pengawasan, agar menerima Tim Pengawasan Current Audit Itjenad dengan penuh keterbukaan dan membantu kelancaran tugas Tim Itjenad, dengan menyiapkan data yang lengkap terkait dengan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA 2021.

Sementara itu, Irintel Itum Itjenad Brigjen TNI Heri Kuswanto, selaku Ketua Tim Pengawasan Current Audit Itjenad mengatakan bahwa, tugas pokok Itjenad adalah membantu Kasad dalam menyelenggarakan pengawasan kinerja, perbendaharaan, dan khususnya terhadap organisasi di jajaran TNI AD dalam rangka mendukung tugas TNI AD.

Baca Juga :  Banyak Perumahan Diwilayah Kab. Bekasi yang Dinilai Menabrak UUD Permendageri No. 12 Tahun 2017 Tentang AMDAL

Sasaran kegiatan Pengawasan Current Audit kali ini fokus pada penggunaan klasifikasi belanja barang, modal dan Kode Akun, pertanggung jawaban Biaya Perjalanan Dinas (BPD), pengadaan barang/jasa terutama terkait penanggulangan Covid-19, pengelolaan Bahan Bakar Minyak Pelumas (BMP), Hibah, Dana Yanmasum, Kapitasi BPJS dan PNBP, pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) serta Penatausahaan Persediaan.

Untuk diketahui, kehadiran Tim Pengawasan Current Audit Itjenad ini bertujuan untuk melaksanakan fungsi Pengawasan sebagai salah satu kegiatan penting yang tidak dapat dipisahkan dalam sistem manajemen organisasi modern, kualitas fungsi pengawasan tersebut sangat berpengaruh terhadap tingkat keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi, termasuk tugas organisasi militer di lingkungan satuan TNI-AD.

Adapun pelaksanaan Pengawasan Current Audit Itjenad ini berlangsung selama 12 hari, mulai tanggal 30 Agustus s.d 10 September 2021, jajaran yang diperiksa mulai dari Staf Umum Kodam II/Sriwijaya, Balakdam II/Sriwijaya dan Korem-Korem beserta satuan jajarannya.(Hlm)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Breaking News

Pangdam Jaya Hadiri Deklarasi Perang Melawan Pandemi

Breaking News

DPW PERKAHPI Jawa Barat Melaksanakan PAHKP BATCH 76

Breaking News

Serbuan Vaksinasi Massal Di GOR Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi

Daerah

Gerai Vaksin Presisi Polsek Kalidoni Di Sekolah Dharma Bhakti Palembang

Breaking News

Berita Duka Cita Mantan Pangdam Jaya Ke-9 Meninggal Dunia

Daerah

Kapolda Sumsel Dan Forkopimda Provinsi Sumsel Mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Dalam Sidang Tahunan MPR 2021

Daerah

Himpaudi Jayapura Sambut Kabid Paud dan Dikmas Kabupaten Jayapura Yang Baru

Breaking News

Ciptakan Lingkungan Bebas Narkoba, Kodim 0504/JS Selenggarakan Sosialisasi P4GN dan Tes Urine