Home / Breaking News / Hukum Dan Krimsus

Sabtu, 21 Januari 2023 - 08:59 WIB

STR Kabareskrim Menghambat Penyidikan dan Bertentangan Program Presisi Kapolri?

Spread the love

Kota Bekasi_Mata-Pers-Indonesia — Beredarnya Surat Telegram Rahasia (STR) Nomor: STR/211/XII/Res 7.5/2022 Bareskrim Tanggal 16 Desember 2022 ke Polrestro Bekasi Kota melalui Wassidik Mabes Polri untuk melakukan Gelar Perkara Khusus.

Meski Gelar Perkara Khusus sudah dilakukan dengan menghadirkan pelapor, terlapor dan Penyidik Harda Polrestro Bekasi Kota dilantai 10 Karo Wassidik Bareskrim Polri, hingga berita ini diturunkan belum ada rekomendasi selama satu Bulan dikeluarkan Wassidik dari hasil gelar perkara khusus yang telah digelar.

Kuasa Hukum Pelapor, Sapetua, SH kepada media menuding STR Kabareskrim telah menghambat proses hukum yang sedang berjalan dan ditangani Unit Harda Polrestro Bekasi Kota.

“Dari hasil Penyidikan yang dilakukan Penyidik Harda kuat dugaan adanya penggelapan dana Rp 70 juta lebih dalam Event Jalan Sehat Anti Narkoba di Kota Bogor pada (19/2/19) beberapa tahun silam yang melibatkan para terlapor,” ungkap Sapetua, Sabtu (21/1/2023).

Dia menduga, terbitnya STR Kabareskrim Polri masih menjadi pertanyaan besar, karena dianggap bertentangan dengan Program Presisi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Dugaan saya, STR Kabareskrim adalah bagian intervensi terhadap laporan klien kami yang mencari keadilan di Polrestro Bekasi Kota. Oleh karena itu Kapolri Jenderal Listiyo Sigit membuka tabir Keaslian STR Kabareskrim tersebut,” paparnya.

Sapetua juga mengatakan, baru kali ini terjadi terbit STR Kabareskrim Mabes Polri mengurusi kasus dugaan Pidana penggelapan dibawah seratus juta rupiah.

“Saya mohon kepada Bapak Kapolri agar melakukan evaluasi terhadap Wasidik Mabes Polri atas gelar perkara khusus yang dilaksanakan Tanggal 20 Desember 2022 di Wasidik Mabes Polri,” harapnya melalui media ini.(YD)

Berita ini 41 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Breaking News

Polsek Rambang Lubai Ungkap Kasus Penggelapan

Breaking News

PLT Wali Kota Bekasi Serahkan Kartu  BPJS Di Tiga Kecamatan

Breaking News

Soroti Dugaan Kriminalisasi PTSL, Presiden LIRA: Kasus Kades Lambangsari, Tambun Selatan PH Janggal !!!

Breaking News

Satresnarkoba Polres Empat Lawang Temukan 500 Batang Ganja Di Ladang Kopi Warga

Breaking News

Pangdam II/Sriwijaya Sambut Kunker Wapres RI Ke Provinsi Kepulauan Babel

Breaking News

Wujudkan Kamseltibcar, Tim Urai Kemacetan Polres Muara Enim Disiagakan

Breaking News

Posko Negarawan Pusat Diresmikan Bersama Acara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022

Breaking News

Tinjau Spot Perikanan di Mimika, Kasatgas Binmas Fokus Kembangkan Potensi Warga Binaan dan Berikan Pendampingan