Home / Daerah / Pemerintahan

Senin, 16 Agustus 2021 - 16:10 WIB

Silaturahmi : Bid Humas Temu Kenal Dengan Penggiat Medsos

Spread the love

Mata Pers lndonesia_Palembang — Bidang Hubungan Masyarakat ( Subbid Multi Media) Polda Sumsel menggelar pertemuan dengan puluhan penggiat media sosial yang ada di Sumsel Dalam pertemuan yang berlangsung di Cafe Unsilent Jalan Jaksa Agung Suprapto Palembang, Senin (16/08/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin sinergitas antara Polri dan komunitas penggiat medsos dalam upaya menjaga Kamtibmas di Bumi Sriwijaya.

Hadir dalam acara, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM , Kasubbid Mulmed Kompol Sukarminto SH MM, Kompol Sri Rahayu Utari SE ,AKP Polin Sik SH dan Komunitas Penggiat Medsos Sumsel.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai, diskusi dan tanya jawab juga dilakukan terkait peran serta penggiat medsos dalam menjaga Kamtibmas.

“Besar harapan kami kepada seluruh komunitas penggiat medsos yang ada di Sumsel turut serta dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan dimasyarakat, selain memberikan konten atau Informasi mengedukasi, komunitas ini juga ikut andil untuk menangkal Hoax, Hate Speech ( Ujaran Kebencian ) yang beredar di Medsos,” ujar Supriadi MM.

Baca Juga :  Polisi Sayang Anak Yatim, Ditpamobvit Polda Banten Berbagi Kebahagiaan Di Panti Asuhan

Kapolri Pesankan beberapa Poin Agar Para Penggiat Media Sosial Laksanakan giatnya Di Sumsel
Ucap Supriadi sesuai dengan instruksi Pimpinan tertinggi Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo jajaran Polri di daerah diperintahkan untuk menjalin kemitraan dengan penggiat media sosia yang sudah terjalin baik selama ini termasuk yang ada di Sumsel.

“Untuk itu, kembali saya katakan kepada seluruh penggiat medsos agar bisa menjaga Kamtibmas dimanapun berada.Selain itu, penggiat media sosial ini bisa mengedukasi masyarakat dengan konten atau berita yang positif, jangan sampai ikut serta menyebarkan Hoax maupun konten – konten negatif,” katanya.

Lebih jauh, Kabid Humas menegaskan, apabila dalam berjalannya waktu ada konten atau berita yang negatif, maka sebagai pemilik akun atau group medsos bisa langsung melaporkan ke tim cyber Polda Sumsel.

“Masyarakat harus lebih bijak dalam penggunaan media sosial, jangan mudah percaya dan langsung menyebarkan konten bertia yang belum tahu pasti kebenarannya, jangan sampai masyarakat menjadi korban, saring dulu sebelum share,” ucapnya.

Baca Juga :  Pangdam II/Sriwijaya Beserta Forkopimda Sumsel Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Poin terpenting kata Supriadi agar penggiat media sosial ini Bisa menjadi pahlawan dan terus berkreasi sesuai bidangnya melalui medsos.

Penggiat medsos harus bisa mengeksplor potensi budaya, wisata, keberhasilan pemerintah, Polri, TNI maupun lembaga pemerintah lainnya dimata nasional maupun internasional. Tidak hanya itu, termasuk mengedukasi Masyarakat dalam Prokes yakni mencuci tangan dengan Sabun,menjaga Jarak ,dan memakai masker dimasa Pandemi Covid-19.

“Supriadi MM berharap penggiat media sosial ikut berperan dalam menjaga informasi yang positif guna menjaga Kamtibmas yang damai, aman dan sejuk, Mari bersama-sama kita wujudkan situasi Kamtibmas di Sumsel yang kita cintai ini, jangan mudah terprovokasi dan ikut- ikutan melakukan penyebaran Hoax maupun hal negatif lainnya,” pungkas Supriadi MM. (Hlm)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Breaking News

PLN Sumsel Melakukan Audiensi Dengan Kapolda Sumsel

Nasional

Kodam Jaya, Polda Metro Jaya Dan Pemprov DKI Menyelenggarakan Vaksinasi Massal Di GBK Senayan Jakarta

Daerah

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin ACARA Sertijab Dan Penyerahan Jabatan Kapoksahli Dan 3 Pamen Kodam II/ Sriwijaya

Daerah

Himpaudi Jayapura Sambut Kabid Paud dan Dikmas Kabupaten Jayapura Yang Baru

Nasional

Memperingati Hut RI Ke 76, Tri Adhianto Sebar Bibit Ikan Sebanyak 20.000 Ikan

Daerah

Kapolda dan Wakapolda Tinjau Gerai Vaksin Dan PPKM Serta Bakti Sosial Polres Jajaran Sumsel

Nasional

Percepat Vaksinasi, Kapolri Tegaskan Siap Bekerja Sama dengan Semua Pihak

Pemerintahan

Kawan, Di Kota Bekasi Ketua Banggar Bisa Tidak Tau Ada Proyek Lelang Mobil Dinas