Home / Nasional / Pemerintahan

Rabu, 18 Agustus 2021 - 19:33 WIB

Serah Terima Jabatan Kasdam Jaya Tetap Dilaksanakan Meski Pandemi Covid-19 Namun Secara Sederhana Dan Hidmat

Spread the love

Mata Pers Indonesia_Kodam Jaya — Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., memimpin rangkaian acara serah terima jabatan Kasdam Jaya/Jayakarta dari Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa kepada Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, bertempat di Lobby Sapta Marga Gedung Jenderal TNI Umar Wirahadikusumah Makodam Jaya, Jln. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur.

Sebelum acara dimulai para tamu undangan disajikan pemutaran video profil calon Kasdam Jaya Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun yang pernah menjabat Asops Kasdam Jaya/Jayakarta dan Danrem 051/Wkt, dilanjutkan selayang pandang Brigjen TNI M Saleh Mustafa selama menjabat Kasdam Jaya/Jayakarta.

Acara serah terima Jabatan Kasdam tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah Serah Terima Jabatan dan penyerahan buku panduan tugas Kasdam Jaya dan dilanjutkan penandatanganan Fakta Integritas oleh Pangdam Jaya/Jayakarta. Disamping itu mantan Kasdam Jaya Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa melaksanakan Tradisi Korps dengan mencium Bendera Pataka kodam Jaya/Jayakarta.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Bekasi Apresiasi Kadin Fasilitasi SP-PIRT Untuk UMKM Kota Bekasi

Sesaat selesai acara Serah Terima dan Tradisi Korps Jabatan Kasdam Jaya/Jayakarta dilanjutkan acara syukuran dan ramah tamah serta pemberian cenderamata oleh Pangdam kepada Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa diikuti oleh para Asisten dan Kabalak beserta Ketua Persit PD Jaya masing-masing memberikan cenderamata kepada mantan Kasdam Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang akan menjabat Kaskogabwilhan II, dengan demikian mantan Kasdam tersebut akan naik pangkat menjadi Bintang Dua atau Mayor Jenderal.

Pada kesempatan itu Pangdam menyampaikan bahwa kita patut bersyukur bisa melaksanakan acara ini meski masih dalam suasana pandemi Covid-19,

Baca Juga :  Wali Kota Bekasi Serahkan Penghargaan PPID Pembantu Bagi OPD Terbaik

“Pada siang ini kita resmi menerima dan melepas pejabat Kasdam meski dalam suasana pendemi Covid-19,”¬†katanya.

Disamping itu Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Saleh Mustafa yang sangat luar biasa menjalankan tugas yang begitu padat, disamping tugas didalam (tugas staf), juga tugas keluar sebagai Wakil Pangkogabpad Covid-19 serta mengucapkan selamat datang kepada Kasdam Jaya yang baru Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas yang akan datang.

Pada kegiatan tersebut disamping Pangdam dan Kasdam lama/baru juga dihadiri oleh Irdam, Kapoksahli Pangdam, para Danrem, para Asisten dan para Kabalak serta Ketua Persit PD Jaya beserta para pengurus. (Ravis)

Berita ini 29 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Breaking News

Pemkot Bekasi Terbitkan SE Pembelajaran Tatap Muka

Nasional

Percepat Vaksinasi, Kapolri Tegaskan Siap Bekerja Sama dengan Semua Pihak

Breaking News

Serbuan Vaksin Kodam Jaya Berkolaborasi Dengan Hipakad

Breaking News

Kunjungan Wali Kota Bekasi ke Yayasan Waqaf Al-Muhajirien Jakapermai

Nasional

Hingga Juli Sejumlah 13,912 Anak Terkonfirmasi Covid-19

Breaking News

Pangdam Jaya Membuka Giat Penyusunan Revisi Dokumen Renstra Kotama Balakpus Dan Satker TNI AD Tahun 2020-2024

Breaking News

Pangdam Jaya Lakukan Peninjauan PPKM Secara Mendadak Ke Wilayah Kodim 0507/Kota Bekasi Dan Koramil 02/Pondok Gede

Breaking News

Peringatan Haornas 2021, Wali Kota Bekasi Dukung Capaian Target 3 Besar KONI Kota Bekasi Di Ajang Porda Jawa Barat