Home / Breaking News / Daerah

Jumat, 20 Agustus 2021 - 14:29 WIB

Personil Satbrimob Polda Sumsel Emban Tugas Misi MINUSCA Di Kota Bangui Afrika Tengah

Spread the love

Mata Pers lndonesia_Palembang — Sebanyak lima Personil polda Sumatera-selatan diberangkatkan ke misi MINUSCA di africa tengah tepatnya di kota bangui, dimana 5 personil tersebut tergabung pada kontigent FPU 2 MINUSCA.5 personil polda tersebut terdiri dari 4personel Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Kepolisian Daerah Sumatera Selatan,1 personil dari Polresta Palembang. Hal itu untuk melaksanakan dan menjalani tugas misi Minusca (United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission in The Central African Republic) tepatnya di Kota Bangui, Afrika Tengah.

Personel Brimob Polda Sumsel tersebut tergabung pada misi Minusca di Afrika Tengah Mereka sebagai bagian dari Pasukan FPU (Formed Police Unit) .

FPU Indonesia mempunyai tugas dan wewenang sesuai mandat pada misi Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) , tiga tugas utama FPU adalah melindungi personel dan fasilitas PBB, manajemen ketertiban umum, serta mendukung kegiatan operasi kepolisian di daerah misi.

Formed Police Unit Garuda Bhayangkara Indonesia memiliki kemampuan seperti Penanggulangan Huru-hara, Search And Rescue (SAR), Penjinakan Bom, Investigasi, Intelijen, Kontra Teroris, Perlindungan Very Very Important Person (VVIP), Penembak Jitu, Komunikasi Elektronik, Mekanik, Memasak.

Baca Juga :  Kapendam Jaya : TMMD Adalah Bentuk Komitmen TNI Dalam Membantu Masyarakat

Saat dihubungi awak media melalui Bid Humas Polda Sumatera Selatan, Lewat WhatsApp ( WA ), jumat 20/08/2021, Bripka Dicky Abriyanto , Selaku Danru 3 SWAT menyampaikan situasi selama bertugas.

“Di misi ini kebetulan saya mendapatkan jabatan sebagai komandan regu 3 pleton SWAT dimana di misi ini saya menyandang pangkat IPDA. Dan selama misi saya menggunakan pangkat IPDA.suatu kebanggaan dan mendapatkan suatu tantangan mengemban tugas sebagai komandan regu Ton SWAT, Dimana saya membawahi 9 personil brimob yg memiliki pribadi dan keahiannya masing-masing. (9 anggota regu saya berasal dari jakarta, medan, bengkulu, sulsel, sultra, papua,” Sebut Bripka Dicky.

Dijelaskan pula olehnya, Bukan hanya hal tersebut ,Namun pengalaman baru dan keluarga baru serta dpt melihat kinerja dari pasukan army dan police negara lain yg bergabung di misi PBB ini.

Baca Juga :  Tunjukkan Sinergitas Yang Terbaik Dandim 0501/JP Dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Mendapatkan Penghargaan Presisi Award Dari Lemkapi

Terpisah Dansat Brimob Polda Sumsel , Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto,Sik , Menitip harapan terbesar agar mampu melaksanakan tugas-tugas secara profesional dengan penuh integritas sehingga mampu menjaga nama baik bangsa juga Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya di mata dunia Internasional.

“Kepada personel yang saat ini sedang melaksanakan tugas negara, saya berpesan betul agar dalam melaksanakan tugas-tugas disana secara profesional dengan penuh integritas. Jaga kesehatan, jaga nama baik Polri dan BrimobPolda Sumsel di mata dunia Internasional,” Pesan Yudo ,Kepada anggota yang bertugas di Africa tengah.

Menurut info yang didapat personel tersebut ditugaskan sebagaimana Sprin Kapolri /2123 /VIII/KEP/20 Tgl 28 /08/2020 hingga Sep 2021/tentatif waktu nya Adapun ke lima personel yang ditugaskan itu yakni:

1.Bripka Dicky Abriyanto, SH,(Danru 3 SWAT).
2.Bripka. Yusuf efendi,SH,.MH(Pasukan Taktis Ton Bravo).
3.Bripka. Nurhadi,SH,(Pasukan Taktis Ton Bravo).
4.Brigadir Aru cakra, (Driver Taktis Ton Alfa).
5.Brigadir. Hendra Pratikno, SH(Pasukan Taktis Ton Alfa). (Hlm)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Breaking News

Inayatullah Selaku Kadisdik Pantau Jalannya Vaksinasi Di SMPN 4 Kota Bekasi

Breaking News

Jalin Silaturahmi Pangdam II/Sriwijaya Dan Forkopimda Gowes Bersama

Breaking News

Disdik Lakukan Evaluasi Berjenjang Pelaksanaan PTM Terbatas

Breaking News

Pemkot Bekasi Respon Kekhawatiran Warga Pondok Timur Indah Soal Dampak Banjir

Breaking News

Tim Woro-Woro Garda Terdepan Dalam Sosialisasi Pencegahan Covid 19

Daerah

Pangdam ll/ Sriwijaya Vicon Dengan Panglima TNI Evaluasi Program Serbuan Vaksinasi Dan Rencana PPKM Darurat Di Jawa-Bali

Breaking News

Petani Asal Aceh Ditangkap Kedapatan Bawa Sabu Seberat 1 Kg

Breaking News

Korban Penyekapan Di Apartemen St. Morizt Minta Perlindungan Ke Kejaksaan Agung