Pengacara Muda Kondang Yang Berpotensi dan Berbakat Indonesia

www.matapers-indonesia.com – Karir di Industri Hukum sangat menjanjikan dan memiliki masa depan yang cerah dan salah satu Profesi Hukum yang moncer adalah menjadi Pengacara, atau Lawyer atau Advokat atau Penasehat Hukum sesuai dengan Undang-Undang No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat.

Untuk menjadi seorang Advokat harus memenuhi beberapa jenjang Pendidikan yaitu lulus S1 Fakultas Hukum, ikut Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), lulus Ujian Profesi Advokat (UPA), magang dua tahun berturut-turut di Kantor Pengacara dan terakhir di sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi sesuai domisili eKTP, sehingga untuk menjadi seorang Advokat legal dan tersumpah membutuhkan waktu 5-7 tahun, dibuktikan dengan adanya Kartu Tanda Pengenal Advokat (KTPA) dan Berita Acara Sumpah (BAS).

Saat ini cukup banyak Pengacara-Pengacara Muda yang bermunculan di Indonesia, namun hanya beberapa saja yang memiliki Karir yang moncer, karena dipercaya meng-handle kasus kelas kakap dari kasus Tipikor, Public Figure dan Korporasi.

Kriteria yang diterapkan adalah dari sisi usia yaitu berumur 40 tahun-an, Pendidikan yang tinggi dan mengagumkan, bahkan ada yang cum laude dari Program Doktor Ilmu Hukum, Memimpin Organisasi Besar di Indonesia, Penyuka mobil sport dan seringnya Traveling ke luar negeri serta terakhir hanya memiliki 1 isteri.(hehehhh…lebih keren)

Di pundak Pengacara-Pengacara Muda Indonesia ini penegakan hukum Indonesia dipertaruhkan karena mereka akan mengantikan senior-senior nya.

Saatnya kita coba simak dan perkenalkan kembali, mungkin saja ini menjadi salah satu pengetahuan yang bermanfaat;

Firman Candra

(Firman Candra dengan Aksesoris dari Sepatu sampai baju yang Branded)

Siapa yang tidak kenal Firman Candra , Pengacara Muda Berbakat yang sering mondar-mandir di Televisi dan seringnya menghandle kasus-kasus besar seperti M. Nazaruddin, Mantan Bendum Demokrat, kemudian kasus Pembangunan PLTS di Kemenakertrans, kemudian Pembangunan Gardu Induk PLN serta kasus- kasus public figure Artis dari mulai Kasus Pencemaran Nama Baik, Perceraian, Harta Gono-Gini dan lainnya, selain kasus-kasus besar Firman Candra juga menangani kasus-kasus kaum marjinal dan tidak mampu, sehingga Firman Candra Law Firm menjadi rujukan semua permasalahan hukum masyarakat termasuk memberikan motivasi dan diklat kepada calon pengacara.

Satu lagi yang sangat membanggakan, Firman Candra memiliki Gelar Pendidikan akademik yang tertinggi yaitu Doktor Ilmu Hukum dengan Predikat kelulusan cum laude. Pengabdian kepada Masyarakat dilakukan oleh Firman Candra dengan menerbitkan beberapa buku yang menjadi Best Seller seperti “Paralegal-Jembatan Non Hukum menjadi Praktisi Hukum” dan “Politik Hukum Indonesia“.

Selain itu, ternyata Firman Candra juga merupakan seorang Pebisnis, hal itu dibuktikan dengan memiliki Perusahaan Biro Umroh yaitu PT. FATOUR Travel Indonesia dan merek FATOUR adalah Brand yang terdaftar resmi di Ditjen HKI.

Serta beberapa Organisasi yang diikuti oleh Firman Candra adalah Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Slipi, Lembakum Indonesia, Asosiasi Muslim Perusahaan Haji Umroh Indonesia (AMPHURI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Krisna Murti

(Krisna Murti ditemani dengan kendaraan Jeep mewahnya)

Sosok Krisna Murti tidak bisa dilepaskan dari kisah perkawinan siri nya dengan Artis Regina Andrianne Putri dengan mahar miliaran rupiah dan tidak bisa dipungkiri moncernya Krisna Murti dimulai dengan kisah dengan Artis Kontroversial tersebut.

Beberapa kasus besar juga sudah ditangani oleh Krisna Murti seperti Kasus Tindak Pidana Korupsi Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra yaitu M. Sanusi, kemudian kasus Perceraian Artis Shezy Idris dengan suaminya.

Krisna Murti adalah pengacara yang menyukai mobil-mobil mewah dari Jeep sampai sedan yang setiap hari jadi kendaraannya dan selalu menemani Krisna Murti dalam berbagai aktifitasnya.

Krisna Murti bergabung dengan Organisasi Advokat yaitu Jaringan Advokat Republik Indonesia (JARI).

Ilal Ferhad

(Ilal Ferhad selalu beraktifitas dengan Tas mewahnya)

Ilal Ferhard sebetulnya bukan nama baru di dunia hukum dan perpolitikan Indonesia, Maklum, Ilal merupakan satu dari 99 nama yang tercantum dalam akta pendirian Partai Demokrat, partai yang didirikan pada 9 September 2001 dan disahkan pada 27 Agustus 2003 dengan tujuan awal mengusung Susilo Bambang Yudhoyono menjadi presiden.

Beberapa kasus besar sudah ditangani oleh Ilal Ferhad dari Kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) sampai kasus Public Figure seperti kasus Perceraian Taqy Malik dan putrinya Sunan Kalijaga.

Ilal Ferhad adalah lulusan Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (UBK).

Sunan Kalijaga

(Sunan Kalijaga dengan Jam Tangan mewahnya)

Siapa yang tidak kenal Sunan Kalijaga, Kasus-kasus besar sudah ditangani dari kasus Korporasi sampai kasus public figure, seperti kasus Penyalahgunaan obat terlarang yang melibatkan Artis Kontroversial Jennifer Dunn.

Sempat berseteru dengan Ilal Ferhad dalam kasus perceraian putrinya yaitu Salmafina dengan Taqy Malik yang menggunakan jasa lawyer Illal Ferhad.

Sunan Kalijaga memiliki beberapa kendaraan mewah dari Jeep sampe sedan yang selalu menemani dalam aktifitas kegiatannya dalam menjalankan profesinya sebagai Pengacara.

Sunan Kalijaga adalah punggawa dari Organisasi Advokat besar yaitu Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI).

Bangganya Indonesia memiliki Pengacara-pengacara Muda yang berbakat dan berdedikasi dalam penegakan hukum dan membantu kaum marjinal dengan prodeo dan probono (tanpa biaya), semoga menginspirasi !!!. (RED)

Spread the love
  • 6
    Shares