Home / Breaking News / Daerah

Rabu, 27 Juli 2022 - 09:02 WIB

Pangdam Pimpin Sertijab Danbrigif 8/Garuda Cakti, Katopdam II/Swj Dan Penyerahan Jabatan Kapuskodalopsdam II/Swj

Spread the love

Palembang//Mata Pers lndonesia – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danbrigif 8/GC dari Kolonel Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P., kepada Letkol Inf Tuwadi, S.E., M.I. Pol. dan Katopdam II/Swj dari Kolonel Ctp Bambang Suhartono, S.T., kepada Kolonel Ctp Joni, Selasa (26/7/2022) bertempat di Lapangan Markas Komando Brigif 8/Garuda Cakti Kodam II/Swj Rejang Lebong.

Bersamaan dengan acara Sertijab tersebut, juga dilaksanakan acara penyerahan jabatan Kapuskodalops Kodam II/Swj dari Letkol Inf Johan Antony Pandapotan kepada Pangdam II/Swj.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam amanatnya mengatakan bahwa, serah terima jabatan ini, selain sebagai upaya pimpinan dalam mengoptimalkan kinerja organisasi, juga memiliki pertimbangan untuk memberikan pengalaman kepada para Perwira dalam berbagai bentuk tugas dan jabatan yang lebih variatif, sekaligus sebagai upaya penyegaran bagi Perwira yang bersangkutan.

Selain itu, kata Pangdam, serah terima jabatan ini hendaknya menjadi momentum yang dimaknai sebagai amanah dari Allah SWT dan dijadikan acuan awal bagi para pejabat baru, dalam melakukan pembinaan satuan guna meningkatkan kualitas Prajurit sesuai jati diri sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangdam II/Swj menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P., Kolonel Ctp Bambang Suhartono, S.T., dan Letkol Inf Johan Antony Pandapotan beserta Istri, atas pelaksanaan tugas dan jabatannya selama ini, dengan segala bentuk pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada Kodam II/Swj.

Selanjutnya, kepada Kolonel Ctp Joni dan Letkol Inf Tuwadi, S.E., M.I. Pol., beserta Istri, Pangdam juga mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan untuk mengemban tugas sebagai Katopdam II/Swj dan Komandan Brigade Infanteri 8/Garuda Cakti.

“Dengan berbekal kemampuan dan pengalaman jabatan sebelumnya, saya percaya saudara akan mampu melaksanakan amanah jabatan ini dengan sebaik-baiknya,” tegas Mayjen TNI Agus Suhardi.

Tampak hadir dalam acara Sertijab tersebut, Forkopimda Bengkulu, para Danrem jajaran Kodam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Dan/Kabalakdam II/Swj, Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong, ibu Ketua dan Wakil beserta Pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya dan tamu undangan lainnya.(Hlm)

Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Breaking News

Polsek Kalidoni Salurkan Bansos Alumni Akpol 95 Patriatama

Breaking News

Pangdam II/Sriwijaya Launching BTPKLW, Harus Benar-Benar Tepat Sasaran Penyalurannya

Breaking News

Indikasi Korupsi, Disperindag, Disdik dan PDAM Dilaporkan ke Kejagung RI, Kota Bekasi Banyak Koruptor Ya?

Breaking News

Rapat Kesiapan PON XX Bareng Forkopimda Mimika, Kapolri: Perlu Langkah Extraordinary Cegah Covid-19

Breaking News

Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH Resmi Kapolda Sumsel

Breaking News

Kasdam Jaya Pimpin Tactical Wall Game Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di GBK Senayan

Breaking News

DPD PPWI Babel Terbentuk, Wilson Lalengke: Jurnalistik Merupakan Alat Bangun Daerah Cerdaskan Warga

Breaking News

Kuburan “Roh” Kemerdekaan Pers Ditengah Uji Materi UU Pers