Home / Breaking News / Regional

Kamis, 30 September 2021 - 19:37 WIB

Pangdam Jaya Pimpin Rombongan Ziarah dan Tabur Bunga Makam Pahlawan Revolusi Di TMP Nasional Utama Kalibata

Spread the love

Mata Pers Indonesia_Kodam Jaya-Cililitan, Jakarta Timur. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., memimpin rombongan ziarah dan tabur bunga dalam rangka mengenang jasa-jasa para Pahlawan Revolusi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama, Jl. Kalibata Jakarta Selatan, Kamis (30/9/2021).

Adapun kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diawali dengan rombongan melaksanakan upacara penghormatan yang dipimpin Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., dan peletakan karangan bunga/florist di tugu peringatan.

Pangdam Jaya diikuti rombongan kemudian melaksanakan tabur bunga yang diikuti pejabat lainnya, beberapa makam pahlawan revolusi diantaranya Jenderal Besar A.H. Nasution dan Jenderal Ahmad Yani, merupakan tujuan dalam ziarah tersebut. Dalam prosesi ziarah dan tabur bunga ini, semua mendoakan agar arwah para pahlawan revolusi diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra dalam keterangan persnya menjelaskan, “Ziarah dan kegiatan tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang momentum peristiwa silam yang terjadi pada tahun 1965, dimana para pahlawan Revolusi gugur dalam mempertahankan Pancasila sebagai Dasar Negara. Oleh karenanya maka sepatutnya bagi generasi penerus TNI, dalam hal ini Kodam Jaya memperingati hari yang bersejarah ini, termasuk besok setiap tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai hari Kesaktian Pancasila,” Paparnya.

Acara ziarah dan tabur bunga ini juga diikuti oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., Danrem 051/Wkr, Danrem 052/Wkr dan para Asisten Kasdam Jaya.(Red/Saeful)

Berita ini 53 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Breaking News

Wali Kota Bekasi Paparkan Data Dinkes, Angka Kesembuhan Di Kota Bekasi Di Angka 94 Persen

Breaking News

Kabid Bina Marga Tepis Tudingan Pungli Di Dinas BMSDA

Breaking News

Diskusi Bertema “Hukuman Mati Koruptor” Dan Pendidikan Investigasi LAKI

Breaking News

M.Yansuri, S.IP Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Batu Ampar Kelurahan 1 Ilir

Breaking News

Fakultas Hukum Unkris Lahirkan Doktor Ilmu Hukum Ke-27

Breaking News

Serbuan Vaksin Kodam Jaya Berkolaborasi Dengan Hipakad

Breaking News

Kapolda Sumsel Buka Kegiatan FGD Lemhanas RI

Breaking News

Rusun Daan Mogot Untuk Isolasi, Pangkogasgabpad Cek Kesiapannya