Home / Nasional / Pemerintahan

Minggu, 1 Agustus 2021 - 17:42 WIB

Pangdam Jaya Menghadiri Launching Gerakan Vaksinasi Merdeka

Spread the love

Mata Pers Indonesia_Kodam Jaya — Gedung BPMJ Jakarta Selatan. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., menghadiri acara Launching Gerakan Vaksinasi Merdeka yang diprakarsai Kepolisian RI (Polri) bertempat di Gedung BPMJ Polda Metro Jaya Jl. Jenderal Sudirman 55 Jakarta Selatan, Minggu (1/8/2021).

Kegiatan Launching Gerakan Vaksinasi Merdeka dimulai pada tanggal 1 Agustus 2021 merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus 2021.

Launching Gerakan Vaksinasi Merdeka dibuka secara resmi oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ditandai dengan penekanan tombol sirene yang dilakukan secara bersamaan dengan Panglima TNI (Diwakili oleh Pangkogabwilhan II Marsekal Madya TNI Imran Baidrus, S.E.), Menkes RI, Mendikbudristek RI dan Kepala BNPB tanda dimulainya Launching Gerakan Vaksinasi Merdeka.

Baca Juga :  Kapolda dan Wakapolda Tinjau Gerai Vaksin Dan PPKM Serta Bakti Sosial Polres Jajaran Sumsel

Gerakan Vaksinasi Merdeka ini juga di dukung oleh para relawan dengan tujuan bersama untuk menyukseskan vaksinasi nasional yang diawali pelaksanaan launchingnya di wilayah DKI Jakarta.

“Semangat untuk menuntaskan persoalan Covid-19 di tanah air diimplementasikan sebagai semangat perjuangan bangsa Indonesia ketika merebut kemerdekaan dari tangan penjajahan,” Kata Kapolri dalam sambutannya.

Masih dalam roundown acara Launching Gerakan Vaksinasi Merdeka Kapolri, Pangkogabwilhan II, Menkes RI, Mendikbudristek RI dan Kepala BNPB menyapa gerai yang dilaksanakan melalui zoom meeting yang terhubung ke jajaran Polri di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Walikota Bekasi Distribusikan Obat Dan Sembako Langsung Ke Pasien Terpapar Positif Covid 19 Di Wilayah Kelurahan Jakamulya

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., menyampaikan Kodam Jaya beserta jajarannya siap mendukung Gerakan Vaksinasi Merdeka yang diprakarsai Polri. “TNI Polri akan selalu bersinergi dalam menuntaskan persoalan Covid-19,” Jelas Pangdam.

Acara Launching Gerakan Vaksinasi Merdeka ini juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Pangdam Jaya/Jayakarta, Kapolda Metro Jaya, Kajati dan pejabat Forkopimda DKI Jakarta untuk memberikan dukungan dan menyukseskan Gerakan Vaksinasi Merdeka. (RAVIS)

Berita ini 25 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Breaking News

Peningkatan Pemahaman Kesetaraan Gender Harus Diwujudkan Bersama

Daerah

Kapolda Sumsel Dan Forkopimda Provinsi Sumsel Mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Dalam Sidang Tahunan MPR 2021

Daerah

Prokes Ketat Sambut Kedatangan 330 Tentara Amerika Di SMB II Palembang

Breaking News

Point Perbedaan Perubahan Surat Edaran Tentang PPKM Level 3 Di Kota Bekasi

Breaking News

Pangdam Jaya Terima 200 Tabung Oksigen Dari Bank Indonesia Untuk RSDC-19

Nasional

Wali Kota Bekasi Serahkan Penghargaan PPID Pembantu Bagi OPD Terbaik

Breaking News

Wali Kota Bekasi Ingatkan Petugas Untuk Mempermudah Warga Yang Ingin Di Vaksin

Breaking News

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi Perketat Protokol Kesehatan Saat PTM