Home / Daerah / Pemerintahan

Selasa, 17 Agustus 2021 - 17:04 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76

Spread the love

Mata Pers lndonesia_Palembang — Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dari Istana Merdeka secara virtual dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 Tahun 2021.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi hadir dalam kegiatan Upacara Bendera yang dilaksanakan melalui Video Conference (Vicon) maupun Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, yang diselenggarakan di Lapangan Griya Agung Palembang, Selasa (17/8/2021).

Dalam upacara tersebut hadir juga, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., Wakil Gubernur Sumsel, Ketua DPRD Sumsel, Kajati Sumsel, Kasrem 044/Gapo, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang dan Kabinda Sumsel.

Perayaan upacara tersebut hanya diikuti oleh peserta dalam jumlah terbatas mengingat pandemi Covid-19 masih mewabah di Tanah Air.

Dalam upacara ini, para peserta upacara juga tampak berdiri berjarak, sebagai usaha penerapan Protokol Kesehatan dan hanya diikuti oleh perwakilan TNI, Polri dan Forkopimda yang juga jumlahnya terbatas.

“Pangdam II/Sriwijaya menekankan para pejabat Kodam II/Sriwijaya dan seluruh Dan/Kabalak jajaran Kodam II/Sriwijaya diwajibkan mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara virtual yang dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta dari Kantor masing-masing dengan menggunakan Pakaian PDU – I memakai tutup kepala Pet,” pungkasnya. (Hlm)

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Kodam II/Sriwijaya Selenggarakan Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Daerah

Antisipasi kelangkaan Obat jenis Ivermevtin Dirreskrimsus Polda Sumsel Lakukan Pengecekan Di Lapangan

Nasional

Kodam Jaya, Polda Metro Jaya Dan Pemprov DKI Menyelenggarakan Vaksinasi Massal Di GBK Senayan Jakarta

Breaking News

Ditresnarkoba Polda Sumsel Berhasil Mengamankan Empat Pelaku Dalam Pengungkapan Kasus Narkotika Jenis Ekstasi

Breaking News

Pangdam II/Sriwijaya Kunker Ke Korem 042/Gapu Provinsi Jambi Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal Dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu

Daerah

Irdam II/Sriwijaya Ikuti Entry Meeting Dan Pelaksanaan PTL Tim BPK RI Semester – I TA 2021

Breaking News

Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Di Lingkungan Kodam II/Sriwijaya

Daerah

Biddokkes Laksanakan Vaksinasi Massal Tahap ll Bagi Masyarakat Di Pesisir Perairan Sumsel