Home / Daerah

Jumat, 2 Juli 2021 - 17:47 WIB

Ormas LAKI DPC Aceh Timur Dukung KPK Berantas Korupsi Khususnya Di Banda Aceh

Spread the love

Mata Pers Indonesia_BANDA ACEH – Ketua LAKI DPC Aceh Timur memberikan acungan jempol kepada Lembaga KPK Aceh yang telah melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan korupsi tentang pengadaan kapal sekaligus memeriksa sejumlah pejabat dan mantan pejabat di Aceh.

Karena, berdasarkan informasi yang dihimpun, pemeriksaan tersebut dilakukan di gedung BPKP Aceh, tampak sejumlah pejabat yang diperiksa adalah, mantan Kepala Dinas PUPR Aceh serta dua pejabat Dinas Perhubungan Aceh.

Untuk itu, Ketua Organisasi Masyarakat Laskar Antikorupsi Indonesia (LAKI) Dewan Perwakilan Cabang Aceh Timur Saiful Anwar mengatakan, “saya akan merasa kecewa apabila KPK bekerja dengan kembali tanpa hasil, apalagi tidak mendapat bukti bagi para pelaku korupsi di Aceh,” tandas Saiful Anwar.(28/6/21)

Saiful menambahkan, “dengan hadirnya KPK di Aceh, dapat membuat syok terapi bagi yang ingin melakukan tindakan korupsi di aceh,” paparnya.

Harapannya KPK dapat bekerja maksimal dan menemukan kejanggalan yang terjadi di Aceh.

Aceh pernah mendapat juara satu propinsi termiskin di sumatera, padahal kita ketahui Aceh penuh dengan hasil bumi dan dana otonomi khusus yang tidak sedikit,” Imbuhnya.

Saya rasa tidak perlu menjabarkan atau menjelaskan berapa hasil alam yang di dapat permenit atau perjam bahkan perharinya, Saya juga tidak ingin mengatakan berapa jumlah rupiah yang telah diperoleh dari pada hasil alam Aceh.” Ungkap Saiful.

Namun saya hanya sedikit mengingatkan bahwa hasil dari alam yang dipulangkan ke Aceh untuk dikelola sebanyak 70 persen, namun mengapa kami masyarakat Aceh masih dilanda kemiskinan ditengah hasil alam kami yang melimpah apalagi dengan kondisi pandemi covid 19,” Tutur Ketua DPC LAKI Aceh Timur ini kepada Mata Pers Indonesia.

Sekali lagi saya harapkan KPK benar-benar menyidik ada apa dengan Tanoh Rencong Kami, semoga KPK bisa kembali dengan hasil yang sempurna sehingga membuat para koruptor jera,” katanya.

Perlu diketahui bahwa Organisasi Masyarakat Laskar Antikorupsi Indonesia (ORMAS LAKI) adalah mitra masyarakat yang mendukung penuh kegiatan pemerintah yang sah dan instusi penegak hukum seperti KPK, Kejaksaan, TNI Polri dan lembaga- lembaga lainnya.

Mengklarifikasi temuan, aduan secara santun dan administratif kepada pihak terkait dengan dasar data yang kongkrit demi terwujudnya solusi terbaik untuk NKRI.

Terakhir sebagai pesan penutup, Saiful mengatakan, “Kondisi Saat ini sangat berbeda, buktinya masih banyak masyarakat aceh yang selalu mengadu kepada kami dengan keluhan, serta mengalami penurunan penghasilan, dan kami selalu lakukan investigasi dilapangan sambil menyapa warga,” tutup Saiful Anwar.(Red/Burhanuddin)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Breaking News

Pangdam II/Sriwijaya Kunker Ke Korem 042/Gapu Provinsi Jambi Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal Dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu

Breaking News

FANAPDS Desak Segera Tuntaskan Kasus Mesum Oknum Pejabat Kemenag

Daerah

Kapolda dan Wakapolda Tinjau Gerai Vaksin Dan PPKM Serta Bakti Sosial Polres Jajaran Sumsel

Daerah

Prokes Ketat Sambut Kedatangan 330 Tentara Amerika Di SMB II Palembang

Daerah

Irdam II/Sriwijaya Ikuti Entry Meeting Dan Pelaksanaan PTL Tim BPK RI Semester – I TA 2021

Breaking News

Kapolda Bersama Wakapolda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Polsri Bersama DPD KAMSRI Sumsel

Breaking News

Kapolda Sumsel Terima Bantuan Sosial Dari Gapkindo Sumsel

Daerah

Melalui Kodam II/Sriwijaya Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu Serahkan Bantuan Sosial 100 Ton Beras