Oknum Guru SMP Cabuli Siswanya

PEKALONGAN – Dunia pendidikan di kota Pekalongan kembali tercoreng. Seorang oknum guru salah satu SMP Negeri di Kota Pekalongan, berinisial Sjs (57), diduga telah mencabuli siswanya, sebut saja Melati yang baru berusia 14 Tahun.

 

(Pelaku pencabulan saat diperiksa Polisi)

Sjs yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan mengajar mata pelajaran Matematika itu ditangkap petugas unit PPA Satreskrim Polres Pekalongan Kota dan telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, sejak Kamis (31/1).

 

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu melalui Wakapolres, Kompol I Wayan Tudy menyebutkan, kasus dugaan pencabulan ini terungkap setelah adanya laporan ke polisi. Korban yang merupakan siswi dari pelaku tersebut, dicabuli berulang kali di rumah pelaku, disekolah dan tempat wisata.

 

Sementara, dihadapan awak media, tersangka mengaku baru sekali menggagahi korban. Itupun atas dasar suka sama suka di rumah pelaku, saat kondisi rumah sepi. Selain itu, tersangka juga mengakui pernah berciuman dengan korban dilingkungan sekolah dan kepergok rekan guru lainnya.

 

Tersangka mengaku, perbuatan ini dilakukan atas dasar suka sama suka. Korban yang merupakan bintang kelas dan selalu mendapat rangking, tidak ingin nilainya anjlog dan dibimbing olehnya, hingga benih cinta tumbuh diantara mereka.

 

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini yang bersangkutan mendekam di Rutan Polres Pekalongan Kota untuk proses penyelidikan lebih lanjut di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Pekalongan Kota.

 

Tersangka akan dijerat dengan Undang-undang No. 35 jo Undang-undang No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara, serta tambahan hukuman berupa hukuman kebiri kimia dan pemasangan cip. ( Imam santoso )

Spread the love
  • 18
    Shares

Tinggalkan Balasan

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Specify Twitter Consumer Key and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Twitter Login to work

Specify LinkedIn Client ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for LinkedIn Login to work

Specify Google Client ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Google Login to work