Home / Breaking News / Daerah

Sabtu, 25 September 2021 - 20:39 WIB

Mahasiswa STHM XXV AHM-PTHM Ditkumad KLL Di SMA Pesantren Al-Bayan Anyer-Banten

Spread the love

Mata Pers Indonesia_Banten — Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) AHM-PTHM Ditkumad melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Pesantren Al-Bayan Anyer Propinsi Banten, Turut hadir Direktur Hukum TNI AD Brigadir Jenderal TNI Dr. Tetty Melina Lubis, S.H., M.H. selaku Pimpinan atasan STHM dan dipandu oleh dosen pembimbing Mata Kuliah Hukum Dagang Prof. Dr. Tjip Ismail, S.H., M.H., MBA., MM., FCBARB., bertempat di SMA Pesantren Al-Bayan Anyer Propinsi Banten, Sabtu (25/9).

Pada Pelaksanaan kegiatan KKL ini, kehadiran rombongan Mahasiswa dan para Pejabat STHM disambut hangat oleh Kepala Sekolah Al-Bayan beserta Staf Guru Pengajar SMA Pesantren Al-Bayan.

Adapun kegiatan KKL ini bertujuan selain untuk menambah pengetahuan juga untuk melihat sarana dan prasarana guna menunjang kegiatan belajar mengajar dan tidak kalah penting untuk mempererat tali silahturahmi antara guru Al-Bayan dengan para Mahasiswa dan sekaligus para Pejabat STHM.

Dalam sambutannya, Dirkumad sekaligus sebagai Ketua rombongan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penyambutan yang begitu antusias menerima para Mahasiswa STHM untuk melaksanakan KKL di SMA Pesantren Al-Bayan ini, semoga SMA ini menjadi tambah berkah dan Barokah, kata Dirkumad

Selanjutnya Dirkumad menyampaikan, “kehadiran kita disini, merupakan lanjutan materi perkuliahan dari Hukum Dagang yang sudah merupakan Program dari STHM, yang akan dilihat dari KKL kali ini adalah bagaimana Managemen Pendidikan SMA Pesantren Al-Bayan karena sekolah ini merupakan salah satu Sekolah Unggulan,” tutur Dirkumad

Diakhir sambutannya, Dirkumad menegaskan bahwa semua siswa dan mahasiswa agar meningkatkan semangat belajar untuk menjadi pemimpin bangsa masa depan.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMA Pesantren Unggul Al-Bayan menyampaikan sambutannya, “menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dirkumad dan rombongan atas kehadirannya di SMA Pesantren Unggul Al-Bayan, semoga kehadirannya disini dihitung sebagai amal soleh,” ucap Kepala Sekolah

“Perlu diketahui bahwa SMA Pesantren Unggul Al Bayan didirikan oleh Yayasan Bina Ummat Sejahtera Semesta (YBUSS) yang mendapatkan dukungan penuh dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Republik Indonesia berdasarkan kesepakatan bersama antara YBUSS dan BPPT No. 01/BPPT-YBUSS/VI/1999, berdiri sejak tahun pelajaran 1999/2000 yang telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak K.H. Abdurrahman Wahid,” ungkap Kepala Sekolah

Menurutnya, SMA Pesantren Unggul Al-Bayan memiliki Visi Penumbuhan pribadi yang seimbang dalam penghayatan imaniah, penalaran ilmiah, dan memiliki kecakapan amaliah sehingga tercipta pribadi yang berakhlak mulia serta memiliki Misi yaitu :
1. Menjadikan Rida Allah SWT sebagai tujuan dalam belajar dan bekerja secara professional.
2. Membentuk pribadi yang cerdas, kreatif, inovatif, dan berakhlak mulia.
3. Mengaplikasikan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam pembelajaran dan pelayanan.
4. Mengaplikasikan dasar-dasar ilmu pengetahuan dan teknologi yang dijiwai dengan penghayatan religius sebagai bekal melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Adapun system pembinaan SMA Pesantren Unggul Al-Bayan menekankan sains, kreativitas, dan keunggulan lokal berupa pendidikan Akhlak Mulia (Dirasah Islamiah) dengan berbasis pada lingkungan. Selain itu yang menjadi unggulan disini, SMA Al-Bayan masih dapat mempertahankan prestasinya dimana penilaian dari Asesor, SMA Al-Bayan mendapatkan Akreditasi A dengan nilai 98.

Kemudian SMA Al-Bayan mendapatkan penghargaan Raksa Persada dan terpilih sebagai Sekolah Adiwiyata pada tahun 2013 dan masih banyak lagi prestasi yang telah diraih. Pada tahun 2019 Siswa SMA Al-Bayan dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional telah meraih Medali Emas dan juga para guru pembimbing telah meraih juara sebagai juara umum di OSN tersebut.

Acara ini juga disiarkan di Youtube Channel STHM dengan link https://www.youtube.com/watch?v=qIUsemNsfMA&ab_channel=STHMDitkumad dan kegiatan diakhiri dengan ramah tamah.

Sumber : Humas Senat STHM

Berita ini 78 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Breaking News

Pangdam Jaya Pimpin Acara Sertijab Para Pejabat Jajaran Kodam Jaya

Daerah

Biddokkes Laksanakan Vaksinasi Massal Tahap ll Bagi Masyarakat Di Pesisir Perairan Sumsel

Breaking News

Pangdam Jaya Meninjau Kegiatan Serbuan Vaksinasi Faskes RS Tingkat II Moch. Ridwan Meuraksa

Breaking News

BPKAD Kota Semarang Study Komparasi Ke Pemerintah Kota Bekasi

Breaking News

Dampak Aktivitas Pertambangan Di Sumsel Dalam Perspektif lingkungan Hidup Dan Keadilan Ekonomi

Breaking News

Walikota Bekasi Distribusikan Obat Dan Sembako Langsung Ke Pasien Terpapar Positif Covid 19 Di Wilayah Kelurahan Jakamulya

Daerah

Kekompakan Dan kebersamaan Alumni Tamtama Polri Yang Tergabung Dalam Satya Wara Madya

Breaking News

Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel Bersama Pengurus Memberikan Bantuan Sembako