Home / Breaking News / Internasional

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 19:47 WIB

Latihan Militer Bersama Antara TNI AD dan Singapore Armed Forces

Spread the love

Kodam Jaya_Dawuan, Mata Pers Indonesia — Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dilokasi latihan bersama (Latma) Safkar Indopura-34/2022, diderah Dawuan, Ds. Karanganyar, Kec. Klari, Karawang, Jawa Barat. Sabtu, (15/10/2022).

Kedatangan Kasad di daerah latihan Dawuan Karawang, dalam rangka menyaksikan kegiatan latihan bersama, antara TNI AD dan Singapore Armed Forces (SAF). Setibanya dilokasi latihan, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman bersama Chief Of Singapura Army Mayor Jenderal David Neo Chin Wee, menerima paparan kegiatan Latma Safkar Indopura dari Danrindam Jaya Kolonel Inf Ayub Akbar sebagai Komandan Latihan.

Dalam paparannya Danrindam Jaya Kolonel Inf Ayub Akbar, memaparkan diantaranya jumlah peserta latihan yang terdiri dari 130 orang dari Yonif Mekanis 202/TM dan 130 orang dari Singapore Armed Forces (SAF), kemudian kegiatan pelaksanaan pembukaan dan penutupan Pra Latma Safkar Indopura-34/2022, di Lapangan Upacara Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela pada Kamis 29 September 2022.

Selanjutnya Rombongan Kasad dan Chief Of Singapura Army, diikuti Pangdam Jaya dan Aslat Kasad beserta rombongan menuju lokasi latihan dan menyaksikan secara live kegiatan latihan Perebutan Sasaran Kota, dimana pasukan dari Yonif Mekanis 202/Tajimalela bersama pasukan dari Singapore Armed Forces (SAF) bekerja sama melumpuhkan lawan dan merebut sasaran.

Suara ledakan dan rentetan senjata mengawali simulasi pertempuran yang dilaksanakan oleh pasukan gabungan TNI AD dan SAF, upaya melumpuhkan dan menghancurkan musuh yang berada di gedung, serta merebut sasaran, diwarnai dengan pertempuran yang sengit oleh kedua belah pihak, baik dari pasukan gabungan TNI AD dan SAF dengan pasukan musuh yang berada di sekitar gedung-gedung perkotaan.

Dengan kerjasama yang apik dan kekompakan dalam keseragaman serangan, yang terkoordinasi dengan baik, Pasukan TNI AD dan SAF berhasil merebut dan menguasai sasaran.

Latihan militer bersama antara TNI AD dan SAF diakhiri dengan kembalinya pasukan menuju titik akhir latihan, untuk selanjutnya melakukan pengecekan personil dan kelengkapan materil serta kendaraan tempur yang dipergunakan saat melaksanakan latihan.

Selama kegiatan latihan, baik Kasad maupun Mayor Jenderal David Neo Chin Wee tampak sangat antusias menyaksikan Latma Safkar Indopura, dimana kedua Petinggi di Angkatan Darat dari Kedua Negara terus memberikan tepuk tangan sebagai ungkapan rasa bangga melihat aksi para prajurit yang tergabung dalam latihan tersebut.(RVS)

Berita ini 86 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Breaking News

Pangdam II/Sriwijaya Beri Pembekalan Siswa Sman Titian Teras Jambi

Breaking News

Fakultas Hukum Unkris Lahirkan Doktor Ilmu Hukum Ke-27

Breaking News

Pangdam Jaya Hadiri Acara Pemberian Rumah Secara Simbolis Kepada Pahlawan Emas Olimpiade Tokyo 2020

Breaking News

FSP-TIM: Musyawarah Kesenian Jakarta Oleh DKJ Harus Demokratis!

Breaking News

Jelang Peringatan Hut Ke-77, Kodam II/Sriwijaya Gelar Karya Bakti

Breaking News

PT Lestari Ramah Abadi Bersama LSM Kaliber Rayon 02 Bantar Gebang Bagikan Sembako Buat Warga

Breaking News

Polisi Rutin PAM Gereja Setiap Minggu

Breaking News

Dampak Aktivitas Pertambangan Di Sumsel Dalam Perspektif lingkungan Hidup Dan Keadilan Ekonomi