Korban Digorok, Kalung dan Gelang Emas Korban Raib

BATANG – Peristiwa pembunuhan disertai perampokan yang terjadi di Desa Kebondalem Gringsing, pada Kamis (28/3) tergolong sadis.

(Polisi yang melakukan Olah TKP di rumah korban)

Korban, Hj. Mujiati binti Kasman, yang sudah lanjut usia itu, harus meregang nyawa dengan kondisi leher digorok dan nyaris putus.

 

Kapolsek Gringsing menjelaskan, “peristiwa pembunuhan ini diketahui setelah anak korban bernama Sulastri datang ke rumah korban pada Kamis pagi, kedatangan saksi atau anak korban ini adalah untuk mengantarkan sarapan, seperti biasanya karena korban memang hidup sendiri dirumah tersebut, sementara anak-anaknya sudah berpisah dari korban dan membuat rumah sendiri“, Tutur AKP Sugiyanto.

 

Lebih lanjutnya AKP Sugi menerangkan, “rupanya saksi merasa curiga karena pintu tak kunjung dibuka oleh korban, dan juga lampu depan rumah masih menyala, akhirnya dengan terpaksa harus membobol jendela samping rumah untuk masuk namun, betapa terkejutnya Lastri, saat mengetahui ibunya sudah dalam kondisi meninggal dunia dan bersimbah darah“, Ujar Kapolsek.

 

Melihat kondisi korban yang telah meninggal dan bersimbah darah, kemudian saksi berteriak meminta tolong pada sejumlah tetangga, yang kemudian berdatangan untuk melihat apa yang menyebabkan teriakan histeris dari saksi, hingga akhirnya petugas dari Polsek Gringsing yang mendapat laporan dari warga dan langsung tiba di TKP beberapa saat kemudian.

 

Dari hasil olah tkp yang dilakukan petugas, diketahui korban meninggal akibat luka sayatan benda tajam dilehernya, korban yang mengalami luka sayatan dileher cukup mengerikan dan tragis, hingga tampak dalam kondisi menganga pada bagian lehernya.

 

Sementara itu, sejumlah perhiasan yang biasa dikenakan korban berupa gelang, kalung dan cincin seberat 100 gram, semuanya raib, Selain itu pada bagian dalam rumah korban juga kondisinya tampak acak-acakan.

 

Kuat dugaan, juragan sengon tersebut tewas akibat di bunuh oleh orang yang hendak merampok harta benda korban, diperkirakan karena telah meninggal lebih dari 10 jam setelah ditemukan oleh anak korban. Atau dengan kata lain, kejadian perampokan terjadi pada Rabu malam.

 

Usai dilakukan olah tkp, jenazah korban kemudian dibawa ke puskesmas Subah guna kepentingan outopsi. Hingga saat ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi. ( Imam santoso)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Specify Twitter Consumer Key and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Twitter Login to work

Specify LinkedIn Client ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for LinkedIn Login to work

Specify Google Client ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Google Login to work