Home / Breaking News / Daerah

Senin, 17 Januari 2022 - 13:20 WIB

Kepolisian Daerah Polda Sumsel Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri

Spread the love

Mata Pers lndonesia_Palembang — Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri khususnya Polda Sumsel.

Hal ini dikatakan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo.

“Tahun ini kita akan lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan melakukan perlindungan dan pelayanan,” ujarnya disela-sela apel Pagi, Senin (17/1/2022).

Dirinya menjelaskan, bahwa hasil dari video bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa didapatkan tingkat kepercayaan masyarakat menurun pada 2
Desember 2021 lalu.

Baca Juga :  Ditutup Resmi TMMD 111 Dim 0510/Trs, Dandim: Pengabdian Tiada Henti Untuk Negeri Tercinta

“Kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kita baik di Polda Sumsel maupun secara nasional menurun. Awalnya tingkat kepercayaan mencapai 86 persen turun menjadi 74,1 persen di Desember 2021 lalu,” katanya.

Dirinya menuturkan, penurunan tingkat kepercayaan ini sendiri karena banyaknya pelanggaran yang dilakukan anggota kepolisian tidak hanya di Polda Sumsel tapi juga secara Nasional.

“Untuk meningkatkan kepercayaan itu kita akan meningkat pelayanan dan keamanan masyarakat dengan melakukan ungkap kasus sehingga di 2022 ini tingkat kepercayaan masyarakat meningkat,” aku dia.

Baca Juga :  BPKAD Kota Semarang Study Komparasi Ke Pemerintah Kota Bekasi

Tidak hanya itu, lanjut dia mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan di 2022 ini angka pelanggaran anggota menurun yang bakal mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Kita harus memberikan dampak positif kepada masyarakat sehingga pemikiran masyarakat akan berubah seiring dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat,” tambahnya.

Lanjut dia mengatakan, bahwa kasus-kasus 3C di tahun akan terus di tekan. “Kita akan melakukan penekanan terhadap kasus-kasus 3C dengan melakukan pencegahan sebelum melakukan penindakan,” pungkasnya. (Hlm)

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Breaking News

Apel Gabungan Forkopimda, Wali Kota Luruskan Jumlah Kasus Aktif Di Kota Bekasi

Breaking News

Update Laporan Covid 19 per 14 Februari 2022

Breaking News

Paripurna Persetujuan Bersama Rancangan Perda Perubahan APBD Kota Bekasi TA 2021

Breaking News

Atusias Masyarakat Vaksin Yang Diadakan Polsek Plaju

Breaking News

Ratusan Warga Ekonomi Lemah Terima Bantuan Dari Yayasan Sarupa

Breaking News

Wali Kota Bekasi Ingatkan Ekonomi Harus Tumbuh Selaras Dengan Pengawasan Covid-19

Breaking News

Walikota Bekasi Distribusikan Obat Dan Sembako Langsung Ke Pasien Terpapar Positif Covid 19 Di Wilayah Kelurahan Jakamulya

Breaking News

PLT Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Intruksikan Manfaatkan Digitalisasi Sebagai Optimalisasi Kinerja