Home / Breaking News / Daerah

Rabu, 22 Juni 2022 - 16:39 WIB

Kasdam II/Sriwijaya Hadiri Apel Kesiapsiagaan Personil Dan Peralatan Penanggulangan Karhutla Sumsel Tahun 2022

Spread the love

Palembang//Mata Pers lndonesia – Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan, menghadiri Apel Kesiapsiagaan Personel dan Perlengkapan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2022, Rabu (22/6/2022), bertempat di Halaman Griya Agung Jl. Demang Lebar Daun No. 9 Kec. Ilir Barat – I, Kota Palembang.

Apel Kesiapsiagaan tersebut dipimpin oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan dihadiri juga oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, Ketua DPRD Sumsel, Kajati Sumsel, Danrem 044/Gapo, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, para Bupati, Sekretaris Satpol PP Sumsel, para Kepala OPD dan unsur Forkopimda lainnya.

Ratusan personel gabungan ikut barisan Apel Kesiapsiagaan tersebut, yang terdiri dari , Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel gabungan TNI, BNPB, Brimob, Polairud Polda Sumsel, PT. MHP, Basarnas, Damkar Kota Palembang, ASN Pemprov dan PMI Kota Palembang dan Menwa Palembang.

Tujuan apel kesiapsiagaan personel dan peralatan tersebut adalah untuk mengecek kesiapan personel maupun materiil yang akan digunakan pada saat terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumsel.

Usai apel kesiapsiagaan personel dan perlengkapan, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan sekaligus pengecekan alat peralatan SAR BNPB, seperti perahu karet LCR dan alat prasarana penanggulangan antisipasi bencana karhutla dan bencana lainnya yang sudah tergelar.(Hlm)

Berita ini 20 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolda Sumsel Dan Forkopimda Provinsi Sumsel Mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Dalam Sidang Tahunan MPR 2021

Breaking News

Pangdam Jaya Laksanakan Pamwaskita Dalam Rangka Pengamanan Presiden RI

Daerah

PANGDAM II/Sriwijaya Terima Audiensi Pimpinan Bank Indonesia Sumsel

Daerah

Anggota Polri Luka-Luka Ditusuk Bandar Narkoba Polisi Terpaksa Lakukan Tindak Tegas Dan Terukur

Daerah

Kampung Baru Jadi Benteng Anti Narkoba

Breaking News

BPKAD Kota Semarang Study Komparasi Ke Pemerintah Kota Bekasi

Breaking News

Ramuan Jamu Empon Empon Buatan Wali Kota Bekasi Menjadi Pencegah Covid Bagi Dirinya

Daerah

Ditresnarkoba Polda Sumsel Berhasil Menangkap 17 Orang Pelaku Tidak Kejahatan Narkoba