Home / Nasional / Pemerintahan

Rabu, 1 September 2021 - 18:42 WIB

Kapolri Harap Sinergi Dengan Mahasiswa Untuk Akselerasi Vaksinasi Terus Berlanjut

Spread the love

Mata Pers lndonesia_Jakarta — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal kolaborasi antara Polri dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat, Rabu (1/8/2021).

Kapolri berharap, sinergi Polri dengan BEM SI terus berlanjut dalam mengakselerasikan percepatan vaksinasi massal. Dengan begitu, target kekebalan komunal atau herd immunity serta dua juta dosis vaksin perhari akan segera terwujud.

“Tentunya ini perlu kerja keras, sinergitas dengan seluruh elemen sehingga progres ini bisa berjalan dengan baik,” kata Kapolri dalam tinjauannya.

Kapolri mengapresiasi peran aktif BEM SI dalam upaya percepatan vaksinasi ini, dimana telah beberapa kali berkolaborasi dengan Polri melakukan kegiatan serupa, diantaranya dua kali di Kampus Stan dengan total 2.500 dosis vaksin. Mantan Kapolda Banten ini berharap kolaborasi Polri dengan BEM SI terus berlanjut dengan melibatkan simpul-simpul BEM Universitas yang ada di Indonesia tergabung dalam BEM SI.

Baca Juga :  Vaksinasi Massal Di Gor Ciracas Oleh Kodam Jaya dan 3 Pilar

“Harapan kita tidak hanya berhenti sampai disini, tapi ke depan ini akan terus berlanjut dengan melibatkan seluruh kampus-kampus BEM SI yang ada. Harapan kita, target pencapaian dua juta dosis vaksinasi dalam sehari betul-betul bisa kita wujudkan,” tekan Kapolri.

Dalam kesempatan ini, Kapolri mengingatkan agar proses kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang mulai dilonggarkan diperhatikan. Sehingga kata dia, pada saat PTM mulai dilakukan tidak mengakibatkan lonjakan kasus.

“Salah satunya bagaimana masyarakat yang melakukan aktivitas, utamanya di bidang pendidikan harus melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Dan yang paling penting agar kegiatannya betul-betul yakin bahwa kita dalam kondisi aman, memiliki imunitas yang lebih menghadapi Covid, mau tidak mau harus divaksin,” ujar mantan Kabareskrim ini.

Baca Juga :  Tindak Lanjut Arahan Presiden RI, Pangdam II/Sriwijaya Dan Kapolda Pimpin Rakor Terkait PPKM Di Wilayah Sumsel

Oleh karenanya, ia menekankan, jika kegiatan luring atau pembelajaran secara langsung tatap muka ingin dilonggarkan maka harus dilakukan vaksin. Karena ke depan, kata Sigit vaksin menjadi syarat utama untuk seluruh aktivitas kegiatan masyarakat.

“Dalam kesempatan ini, saya sampaikan kembali ajakan untuk menjaga protokol kesehatan Ayo pakai Masker Ayo Segera Vaksin,” pungkas Listyo Sigit Prabowo.

Dalam kegiatan vaksinasi massal bersama BEM SI di Universitas Esa Unggul ini, sebanyak 1.000 dosis vaksin sinovac disediakan dengan terget mahasiswa maupun masyarakat umum dengan bantuan 42 orang tenaga vaksinator. Selain menggelar vaksinasi, Polri juga menyerahkan paket sembako yang diberikan kepada mereka yang telah divaksin.

(Helmi)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nasional

Apel Gelar Pelaksanaan Penegakan PPKM Darurat Dan Vaksinasi Di Stasiun Manggarai

Breaking News

Kunjungan Pangdam Jaya Ke PT. Nestle Indonesia

Breaking News

Vaksinasi Massal Diselenggarakan 4 Pilar Di GOR Ciracas Jakarta Timur

Nasional

Pangdam Jaya Tinjau Penyekatan PPKM Darurat di Jalan Mampang Raya Teritorial Kodim 0504/JS

Daerah

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Kunker Menko Perekonomian RI Dan Kepala BNPB Pusat Di Provinsi Lampung

Breaking News

Fakultas Hukum Unkris Lahirkan Doktor Ilmu Hukum Ke-27

Nasional

Kapolri Instruksikan Jajarannya Percepat Distribusi Bansos PPKM Darurat ke Warga

Nasional

Kasus Dugaan Kartel Kremasi Di Jakarta Barat, Polisi Periksa 7 Orang Saksi