Home / Breaking News / Pendidikan

Senin, 1 Agustus 2022 - 20:26 WIB

Kapolda Sumsel Buka Kegiatan FGD Lemhanas RI

Spread the love

Palembang//Mata Pers lndonesia – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH buka kegiatan Focus Group Discuss (FGD) Lemhanas RI di Hotel Aryaduta Palembang, Senin (1/8/2022).

Irjen Pol Toni mengatakan, “angka pengangguran dan kemiskinan di wilayah Sumsel pada 2019 hingga 2021 adanya peningkatan, tapi berangsur membaik, dalam kegiatan inilah akan dibahas dalam kegiatan ini dalam upaya mencari pemecahan permasalahannya,” ujarnya kepada Mata Pers Indonesia.

Selain itu juga kegiatan ini juga akan dibahas aspek kriminalitas. “Kita menempati posisi kesembilan dalam hal kriminalitas secara nasional,” katanya.

Dalam hal ini kriminalitas di Sumsel berangsur menurun dengan harapan akan mampu meningkatkan ungkap kasus lagi kedepannya. “Isu narkoba juga menjadi prioritas kita, hingga tiga tahun terakhir menanjak naik sehingga kita upayakan untuk melakukan penekanan,” Kata dia.

Hal ini tidak terlepas dari anggaran yang belum memadai sehingga hal itu diprediksikan akan Bertambahnya kasus yang terjadi. “Selain itu juga kita akan membahas berbagai isu yang terjadi dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Kegiatan FGD ini sendiri mengangkat tema menyikapi menguatnya Ideologi Trans Nasional dalam rangka Konsolidasi Demokrasi yang diselenggarakan oleh Lemhannas RI.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Pengkajian Lemhanas RI Komjend Pol Purn Erwin Argo. SH. Ketua KPU Sumsel Amrah muslimin. Ketua PW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumsel Dr. K.A. Bukhori Abdullah M.Hum., Rektor UIN Rafah Palembang diwakili Dr. Muhammad Adil, Rektor Universitas IBA Palembang Dr. Tarech rasyid. M.Si, Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Kamaruddin, M.Si., Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol. Ucu Kuspriyadi, S.I.K., M.H., M.Si., Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Iskandar F. Sutisna, S.I.K., M.Si., Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol. M. Anwar. R, S.H., S.I.K., dan yang mewakili Dirbinmas Polda Sumsel AKBP H.M. Syeh Kopek.(Hlm)

Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Breaking News

Resimen Arhanud 1/F dan Yonarhanud 10/ABC Menerima Kunjungan Kerja Pangdam Jaya

Breaking News

Pangdam Jaya Lakukan Peninjauan PPKM Secara Mendadak Ke Wilayah Kodim 0507/Kota Bekasi Dan Koramil 02/Pondok Gede

Breaking News

PLT Wali Kota Bekasi: Lakukan Vaksinasi Lansia Di Wilayah Secara Persuasif Dan Humanis

Breaking News

PPWI Siap Salurkan Bantuan Sosial dari Yayasan Sarupa Bandung

Breaking News

Pangkoarmabar I Menerima Kunjungan Silaturahmi Pangdam Jaya/Jayakarta

Breaking News

Pangdam Jaya Pimpin Acara Sertijab Para Pejabat Jajaran Kodam Jaya

Breaking News

Kapolda Sumsel Terima Bantuan Sosial Dari Gapkindo Sumsel

Breaking News

Wali Kota Bekasi Ingatkan Ekonomi Harus Tumbuh Selaras Dengan Pengawasan Covid-19