Home / Breaking News / Pemerintahan

Rabu, 7 Juli 2021 - 12:37 WIB

Kabid Bina Marga Tepis Tudingan Pungli Di Dinas BMSDA

Spread the love

Mata Pers Indonesia_Kota Bekasi — Terkait tudingan salah satu warga jalan masjid Al Ikhlas RT 01 RW 010 kelurahan Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa barat dan tudingan tersebut ditujukan ke dinas BMSDA Kota Bekasi, dalam masalah ini, Idi Susanto merasa kecewa terhadap berita terkait tudingan pungli tersebut tanpa di cek kebenarannya.

Menurut Idi seharunya wartawan yang menulis menunjukkan profesional sebagai jurnalis, agar tidak ada yang dirugikan dan seimbang dalam pemberitaan, “ini bukan soal apa-apa, ini soal nama baik seseorang atau dinas BMSDA yang kebetulan saya sebagai kepala bidang bina marga kota Bekasi, yang memperbaiki jalan berlubang tersebut, ternyata kedalamannya mencapai satu meter lebih, dikarenakan kami tidak mempunyai persiapan bahan material niat kami ingin menunda pekerjaan tersebut, namun warga yang dikomandoi ketua RT. 01 RW. 02 dan RT. 01 RW. 010 secara swadaya menyediakan matrial tersebut itu juga diketahui lurah Kranji,” Paparnya.

Menurut laporan anggota Unit Reaksi Cepat (URC) bahwa perbaikan penambalan jalan akibat gorong gorong yang yang bolong sudah selesai atas swadaya warga yang dikomandoi Ketua RT setempat, “loh kok tiba-tiba ada laporan dari salah satu oknum yang mengatas namakan warga menduga menuding dinas kami pungli, itu sudah mencemarkan nama baik kami,” tandasnya.

Baca Juga :  Pangdam Jaya Hadiri Upacara HUT PramukaKe-60 Tahun 2021Tingkat Kwartir Daerah Provinsi DKI Jakarta

Selanjutnya ditempat terpisah, awak media menjumpai Hasan Orok selaku Ketua RT. 01/02 dan Edi selaku Ketua RT 01/010 menjelaskan, kronologis tentang tudingan dari salah satu oknum warga yang mengatas namakan warga, menurut keterangan Hasan Orok, “pada waktu yang lalu, kami ingin memperbaiki jalan yang sudah berlubang sangat dalam sekali, rencana kami ingin diperbaiki pada hari minggu, tapi tiba-tiba pada hari sabtu tim dari bina marga datang untuk memperbaiki lubang tersebut memang kami yang mohon,” terang Hasan.

Oleh sebab itu, dengan kedatangan tim bina marga kami sangat respon, karena peralatannya sangat lengkap dan kami warga tidak perlu capek-capek mengerjakan lubang tersebut, dikarnakan sudah ada ahlinya, namun pada waktu itu perbaikan akan ditunda karena tidak ada bahan materialnya, tapi kami bersama warga sepakat menyediakan bahan materialnya, demi kepentingan umum, bahkan kami ngutang dulu untuk bahan materialnya, yang penting perbaikan cepat selesai,” imbuh Hasan.

Baca Juga :  Pemerintah Kota Bekasi Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Di 560 Titik

Selanjutnya Hasan membeberkan apa yang ditudingkan salah satu warga RT 01 RW 010 itu tidak benar, itu diperkuat oleh ketua RT. 02 RW 010, “adapun uang yang kami pinta dari warga bukan sebagai pungutan akan tetapi sumbangan warga yang sudah disepakati demi kepentingan bersama itu diketahui oleh lurah kranji, alhamdulilah ketua RT nombok Rp. 100.000, sumbangan yang diperoleh Rp. 1.600.000, sedangkan material yang harus dibayar Rp. 1.700.000,” tandas Edi.

Dari hasil swadaya warga lubang jalan tersebut sudah bisa dinikmati khususnya warga sekitar dan warga umum lainnya, dan yang lebih menarik lagi pak, cerita Hasan kepada awak media, “untung lubang itu cepat diperbaiki, kalau tidak, apa jadinya warga diujung sana? baru lubang diperbaiki, sudah terjadi musibah kebakaran, kalau lambat saja diperbaiki sudah ludes daerah ini dilalap si jago merah, keuntungannya mobil pemadam kebakaran bisa melintas ke lokasi kebakaran walau sampai menabrak portal, sehingga api dengan cepat teratasi,”‘ pungkas Hasan.(Bonggar)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Breaking News

Pangdam Jaya Pimpin Langsung Sidang Parade Calon Bintara PK Keahlian Pria Dan Reguler Wanita TNI AD TA 2021 Panda Jaya

Breaking News

Pangdam Jaya Hadiri Upacara HUT PramukaKe-60 Tahun 2021Tingkat Kwartir Daerah Provinsi DKI Jakarta

Breaking News

Kuburan “Roh” Kemerdekaan Pers Ditengah Uji Materi UU Pers

Daerah

Wakapolda Didampingi PJU Menjemput Kedatangan Kapolda Sumsel Yang Baru

Breaking News

Point Perbedaan Perubahan Surat Edaran Tentang PPKM Level 3 Di Kota Bekasi

Breaking News

Rapat Kesiapan PON XX Bareng Forkopimda Mimika, Kapolri: Perlu Langkah Extraordinary Cegah Covid-19

Breaking News

Pangdam Jaya Hadiri Acara Pemberian Rumah Secara Simbolis Kepada Pahlawan Emas Olimpiade Tokyo 2020

Breaking News

Paripurna Persetujuan Bersama Rancangan Perda Perubahan APBD Kota Bekasi TA 2021