Home / Breaking News / Daerah

Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:49 WIB

Gema Warsi Jadikan Wanita-Wanita Tangguh Yang Mandiri

Spread the love

Mata Pers lndonesia _Palembang – Gerakan Masyarakat Wanita Sriwijaya (Gema Wasri) Republik Indonesia Provinsi Sumatera Selatan hadir untuk menjadikan wanita wanita tangguh yang mandiri yang sudah resmi berdiri dan disahkan Kemenkumham.

Pengawas Gema Wasri RI Provinsi Sumsel, Urip Kurniawan di dampingi Pembina Yani Paslah mengatakan, Alhamdulilah Gerakan Masyarakat Wanita Sriwijaya (Gema Wasri) Republik Indonesia Provinsi Sumatera Selatan telah terbentuk. Gema Wasri RI Sumsel telah untuk melahirkan wanita-wanita tangguh sebagai menjembatani pelaku UMKM, pelaku usaha semua sektor.

Gema Wasri didirikan untuk memfasilitasi semua masyarakat mendapatkan haknya, mendapatkan program dari pemerintah,” ucapnya saat diwawancarai Mata Pers Indonesia. Rabu, (21/10/2021).

Baca Juga :  Pangdam Jaya Pimpin Langsung Sidang Parade Calon Bintara PK Keahlian Pria Dan Reguler Wanita TNI AD TA 2021 Panda Jaya

Lebih lanjut Urip menuturkan, visi Gema Wasri adalah membangkitkan kreativitas wanita Sriwijaya Sumsel. Sedangkan misi Gema Wasri ada tiga yakni, pertama menciptakan wanita Sumsel untuk menuju modernisasi, terpelajar dalam dunia usaha dan global.

Kedua, melayani, menjembatani, dan memberdayakan perempuan disetiap sektor. Ketiga, memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak baik perlindungan hukum maupun hak untuk mendapatkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat terkhususnya perempuan dan anak.

Saya pengawas berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan dewan pendiri, dewan pembina, dewan pengawas yang telah melahirkan organisasi Gema Wasri. Semoga selalu sukses dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia khususnya Sumsel,” ujarnya.

Baca Juga :  Dalam Rangka HUT Ke 61 Karang Taruna, Forum Budaya Jakarta Pesisir Berikan Santunan

Saya berharap Ketua Umum Gema Wasri dan seluruh pengurus Gema Wasri dapat melaksanakan program yang dibutuhkan masyarakat, yang bermanfaat bagi masyarakat dan dirindukan masyarakat, ” tegasnya.

Sementara itu, Ketua umum Gema Wasri RI Provinsi Sumsel Rosa Rosmilah, SE dengan nama panggilan Ocha menambahkan, siap menjalankan visi dan misi Gema Wasri serta program yang telah dibuat.

“Gema Wasri siap mejembatani program program pemerintah yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Basri)

Berita ini 16 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Wakapolda Didampingi PJU Menjemput Kedatangan Kapolda Sumsel Yang Baru

Breaking News

Peran Penting Komite Sekolah Republik Indonesia (KSRI) Pada Dunia Pendidikan

Daerah

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Setijab Danyonif Raider 200/BN

Breaking News

Apel Gabungan Forkopimda, Wali Kota Luruskan Jumlah Kasus Aktif Di Kota Bekasi

Breaking News

Pemkot Bekasi Terbitkan SE Pembelajaran Tatap Muka

Breaking News

Kapendam Jaya : TMMD Adalah Bentuk Komitmen TNI Dalam Membantu Masyarakat

Breaking News

FANAPDS Desak Segera Tuntaskan Kasus Mesum Oknum Pejabat Kemenag

Breaking News

Ketum PPWI Terima Kunjungan Silahturahmi Rombongan Komunitas Seni Kuningan