Home / Breaking News / Daerah

Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:49 WIB

Gema Warsi Jadikan Wanita-Wanita Tangguh Yang Mandiri

Spread the love

Mata Pers lndonesia _Palembang – Gerakan Masyarakat Wanita Sriwijaya (Gema Wasri) Republik Indonesia Provinsi Sumatera Selatan hadir untuk menjadikan wanita wanita tangguh yang mandiri yang sudah resmi berdiri dan disahkan Kemenkumham.

Pengawas Gema Wasri RI Provinsi Sumsel, Urip Kurniawan di dampingi Pembina Yani Paslah mengatakan, Alhamdulilah Gerakan Masyarakat Wanita Sriwijaya (Gema Wasri) Republik Indonesia Provinsi Sumatera Selatan telah terbentuk. Gema Wasri RI Sumsel telah untuk melahirkan wanita-wanita tangguh sebagai menjembatani pelaku UMKM, pelaku usaha semua sektor.

Gema Wasri didirikan untuk memfasilitasi semua masyarakat mendapatkan haknya, mendapatkan program dari pemerintah,” ucapnya saat diwawancarai Mata Pers Indonesia. Rabu, (21/10/2021).

Baca Juga :  Kapolda Dan Gubernur Sumsel Menyerahkan 1 Unit Rumah Dari Presiden RI Jokowi Kepada Mak Onah

Lebih lanjut Urip menuturkan, visi Gema Wasri adalah membangkitkan kreativitas wanita Sriwijaya Sumsel. Sedangkan misi Gema Wasri ada tiga yakni, pertama menciptakan wanita Sumsel untuk menuju modernisasi, terpelajar dalam dunia usaha dan global.

Kedua, melayani, menjembatani, dan memberdayakan perempuan disetiap sektor. Ketiga, memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak baik perlindungan hukum maupun hak untuk mendapatkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat terkhususnya perempuan dan anak.

Saya pengawas berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan dewan pendiri, dewan pembina, dewan pengawas yang telah melahirkan organisasi Gema Wasri. Semoga selalu sukses dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia khususnya Sumsel,” ujarnya.

Baca Juga :  Korban Mafia Tanah Mantan Anggota MPR Meminta Perlindungan Kapolri

Saya berharap Ketua Umum Gema Wasri dan seluruh pengurus Gema Wasri dapat melaksanakan program yang dibutuhkan masyarakat, yang bermanfaat bagi masyarakat dan dirindukan masyarakat, ” tegasnya.

Sementara itu, Ketua umum Gema Wasri RI Provinsi Sumsel Rosa Rosmilah, SE dengan nama panggilan Ocha menambahkan, siap menjalankan visi dan misi Gema Wasri serta program yang telah dibuat.

“Gema Wasri siap mejembatani program program pemerintah yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Basri)

Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Breaking News

Ketua BEM Universitas Mitra Karya, Ilham: Berita Yang Beredar Opini Tidak Valid, Sesat Dan Cenderung Fitnah

Breaking News

Ditresnarkoba Polda Sumsel Memutuskan Barang Bukti Narkoba

Breaking News

Serbuan Vaksin Kodam Jaya Berkolaborasi Dengan Hipakad

Breaking News

Tunjukkan Sinergitas Yang Terbaik Dandim 0501/JP Dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Mendapatkan Penghargaan Presisi Award Dari Lemkapi

Breaking News

Kapolda Sumsel Bersama Forkompimda Sumsel Upacara 17 Agustus 2021 Digriya Agung Palembang

Breaking News

Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Di Lingkungan Kodam II/Sriwijaya

Daerah

Ditresnarkoba Polda Sumsel Berhasil Menangkap 17 Orang Pelaku Tidak Kejahatan Narkoba

Breaking News

Pemkot Bekasi Terbitkan SE Pembelajaran Tatap Muka