Home / Breaking News / Kesehatan

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 17:05 WIB

Gebyar Vaksinasi Jabar Juara Merdeka Covid-19, Wali Kota Hadiri Acara Di SMAN 5 Kota Bekasi

Spread the love

Mata Pers Indonesia_Kota Bekasi — Gebyar Vaksinasi Jabar Juara Merdeka Covid 19 yang berlangsung di SMA Negeri 5 Kota Bekasi, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede juga diikuti oleh para peserta dari semua SMA dan SMK melalui video conferensi. Acara ini merupakan aksi serbuan vaksinasi dari Provinsi Jawa Barat mengikuti arahan dari pusat.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Ketua Dprd Kota Bekasi, Chairuman J. Putro bersama hadir dalam acara gebyar vaksinasi tersebut dengan harapan para siswa dan siswi di Kota Bekasi bisa menambahkan herd immunity warga Kota Bekasi.

Wali Kota katakan aksi ini dalam menghadapi pandemi Covid 19 sudah berlangsung dari bulan Juni yang dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo yang memerintahkan untuk mengadakan serbuan vaksinasi ini, dengan gerakan beberapa tahap serbuan vaksinasi di area Stadion Patriot Candrabhaga dan berlanjut ke Kelurahan Kelurahan masing masing di Kota Bekasi hingga kini beranjak pada vaksinasi ke sekolah sekolah untuk para siswa siswi.

Wali Kota sebutkan untuk penegakkan protokol kesehatan sangat teratur di sekolah sekolah dengan alur yang sangat rapi dan tertib juga antrean untuk para siswa siswi yang ingin diberikan vaksinasi. Tentunya harapan Wali Kota selain mencegah diri dari wabah pandemi juga bisa meningkatkan angka herd immunity di Kota Bekasi.

Pada program vaksinasi massal serentak ini, dosis yang diberikan adalah Pfizer sampai 362.000 untuk masyarakat Kota Bekasi yang telah berjalan pada hari kemarin hingga sekarang, Wali Kota sebutkan dosis Pfizer ini akan ditargetkan habis pada hari Minggu ini, tanggal 29 Agustus 2021. Para petugas tenaga kesehatan dan para tenaga dari Pemerintah Kota Bekasi yang terus semangat dalam aksi serbuan ini selalu bergerak bersosialisasi untuk mengajak vaksin bagi warga.

“Ajak tetangga, saudara, kerabat agar yang belum vaksin untuk ikuti, vaksin ini halal dan aman dalam pembentukan kekuatan tubuh” ujar Rahmat Effendi.

Gebyar vaksin yang diadakan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam upaya pencegahan masa pandemi sehingga merdeka dari Covid 19, sesuai arahan Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil untuk terus bergerak dalam upaya pencegahan ini sehingga warga memiliki kekebalan tubuh akan tetapi juga tetap dalam kewaspadaan diri masing masing dalam menjaga protokol kesehatannya.(Ravis)

Sumber : Adv Humas

Berita ini 22 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Breaking News

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Serah Terima Jabatan Kasdam II/Sriwijaya

Breaking News

Vaksinasi Massal Di Gor Ciracas Oleh Kodam Jaya dan 3 Pilar

Breaking News

Polisi Sayang Anak Yatim, Ditpamobvit Polda Banten Berbagi Kebahagiaan Di Panti Asuhan

Breaking News

BPKAD Kota Semarang Study Komparasi Ke Pemerintah Kota Bekasi

Breaking News

PT. Media Syirkah Indonesia Diduga Melakukan Praktek Investasi Bodong

Breaking News

Wali Kota Bekasi Terima Donasi Beras 10 Ton Dari Pancoran Soccer Field (PSF) Jakarta

Breaking News

Berita Duka Cita Mantan Pangdam Jaya Ke-9 Meninggal Dunia

Breaking News

BAS Bekasi Raya Beberkan Pemkot Bekasi Belum Menyerahkan Data Base Pelaksanaan Vaksinasi Massal Ke Pemerintah Pusat