Home / Breaking News / Nasional

Jumat, 21 Januari 2022 - 16:42 WIB

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi Perketat Protokol Kesehatan Saat PTM

Spread the love

Mata Pers Indonesia_Kota Bekasi — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi terus melakukan pengawasan ketat terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Terlebih Disdik sedang mengkaji sekolah-sekolah untuk menggelar PTM secara penuh atau 100 persen.

“Kami melakukan pengawasan ketat terhadap berlangsungnya PTM terbatas. Saat ini PTM terbatas masih melihat situasi perkembangan data Covid-19,” jelas Inayatullah, Kepala Disdik Kota Bekasi.

Inayatullah menuturkan, PTM 100 persen telah diberlakukan secara bertahap. Pihaknya bahkan sempat melakukan tes acak PCR di beberapa sekolah serta vaksinasi bagi guru dan peserta didik. Hal itu dilakukan untuk memastikan anak-anak yang akan masuk sekolah terbebas dari paparan virus Covid-19.

Baca Juga :  Banyak Perumahan Diwilayah Kab. Bekasi yang Dinilai Menabrak UUD Permendageri No. 12 Tahun 2017 Tentang AMDAL

“Nah kita buka secara bertahap 100 persen dan terus kita lakukan evaluasi. Kami juga memastikan PTM terbatas berjalan lancar serta terus memantau perkembangan yang ada,” jelasnya.

Selama ini, Disdik Kota Bekasi melakukan evaluasi berjenjang terhadap berlangsungnya PTM terbatas. Ia meminta orang tua bisa memberikan edukasi kepada para peserta didik agar memanfaatkan waktu untuk belajar selama di rumah atau di luar jam sekolah.

“Tetap awasi anak, jangan dibiarkan ke luar atau ke tempat keramaian. Manfaatkan waktu di rumah untuk belajar. Kalau di rumah tetap dibiarkan keluyuran, sama saja bohong, gak ada guna juga ketika pengawasan ketat hanya dilakukan di sekolah,” tegasnya.

Baca Juga :  PLT Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Intruksikan Manfaatkan Digitalisasi Sebagai Optimalisasi Kinerja

“Tentunya jika peserta didik selepas pulang sekolah tidak langsung pulang ke rumah, maka menimbulkan rasa waswas di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, bisa saja karena keasyikan kumpul dengan teman, pelajar mengabaikan protokol kesehatan,” tambah Inayatullah.

Disdik Kota Bekasi mengimbau pelajar mengurangi waktu bermain di luar. Sebaiknya pelajar memperbanyak waktu di rumah dengan melakukan kegiatan positif.

Sumber : ADV Humas
Editor : Ravis

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nasional

Pangdam Jaya Tinjau Penyekatan PPKM Darurat di Jalan Mampang Raya Teritorial Kodim 0504/JS

Breaking News

Begini Cara Tingkatkan Perekonomian Di Yahukimo Papua

Breaking News

BPKAD Kota Semarang Study Komparasi Ke Pemerintah Kota Bekasi

Breaking News

BAS Bekasi Raya Beberkan Pemkot Bekasi Belum Menyerahkan Data Base Pelaksanaan Vaksinasi Massal Ke Pemerintah Pusat

Nasional

Ditutup Resmi TMMD 111 Dim 0510/Trs, Dandim: Pengabdian Tiada Henti Untuk Negeri Tercinta

Nasional

Wali Kota Bekasi Serahkan Penghargaan PPID Pembantu Bagi OPD Terbaik

Breaking News

Pangdam II/Sriwijaya Sambut Presiden RI Joko Widodo Di Bandara Internasional Radin Inten II Provinsi Lampung

Nasional

Oknum TNI AD Pelaku Pemukulan Di Kramat Jati, Kini Jalani Pemeriksaan