Home / Breaking News / Pemerintahan

Jumat, 25 November 2022 - 10:07 WIB

Apresiasi Respon Cepat TNI AL Dalam Membantu Bencana Alam Di Cianjur

(Apresiasi Respon Cepat TNI AL Dalam Membantu Bencana Alam Di Cianjur)

(Apresiasi Respon Cepat TNI AL Dalam Membantu Bencana Alam Di Cianjur)

Spread the love

Kota Bekasi_Mata-Pers-Indonesia — Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjungan, Waras Wasisto mengapresiasi respon cepat TNI Angkatan Laut (AL) yang mengirimkan Pasukan dan bantuan bagi korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Diketahui, Kabupaten Cianjur diguncang bencana alam (gempa) dengan kekuatan 5,6 magnitudo pada Senin (21/11/2022) lalu. Tragedi bencana tersebut per Rabu 23 November 2024 merenggut sebanyak 271 korban jiwa dan ratusan orang luka-luka. Sementara, infrastruktur publik dan rumah warga mengalami rusak.

“Saya secara pribadi mengapresiasi respon cepat yang dilakukan TNI AL untuk membantu korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur,” tutur Waras Wasisto, Kamis (24/11/2022) kemarin.

Menurutnya, instansi yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Yudo Margono dengan mengerahkan 37 truk bantuan sembako, alat berat dan lainnya kepada korban gempa di Cianjur, Jawa Barat yang dikirim Selasa (22/11) menjadi bentuk kepedulian perdana yang hadir membantu warga Cianjur.

“Pengirimannya langsung dari Mabes TNI AL. Dan, tidak hanya mengirimkan bantuan sembako TNI AL juga mengerahkan ratusan prajurit untuk bertugas membantu proses evakuasi dan pemulihan pasca bencana,” terang Wakil Rakyat Daerah pemilih Kota Bekasi – Kota Depok tersebut.

Bahkan, sambung Waras dalam hitungan jam pasca bencana, TNI AL juga memberangkatkan 28 Tim Medis sebagai bantuan tahapan pertama tenaga kesehatan.

“Untuk saat ini, memasuki masa tanggap darurat, TNI AL juga mengirimkan bantuan prajurit marinir sejumlah 450 personel yang membantu evakuasi maupun pencarian korban. Mereka juga akan membantu sarana prasarana yang rusak seperti jalan rusak, sehingga nanti bisa digunakan kembali,” katanya.

Waras Wasisto yang juga menilai, langkah cepat tersebut menunjukan kesiapsiagaan jajaran TNI AL di bawah Komando KSAL Laksamana Yudo Margono begitu sistematis, responsitif dan terukur.

“Artinya, kesiapsiagaan TNI AL tidak hanya membantu mengamankan perairan di naungan NKRI, tetapi juga dapat diterjunkan untuk membantu korban terdampak bencana,” ucapnya.

Informasi yang dihimpun dilapangan, pihak TNI AL akan terus mengumpulkan bantuan dan nantinya akan mengirimkan rumah sakit lapangan yang mampu menampung 100 pasien dengan sarana pengobatan lengkap, termasuk operasi bedah tulang.(YD)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Breaking News

Kapendam Jaya Apresiasi Semangat Gotong Royong Satgas TMMD dan Warga Selesaikan Sasaran Fisik

Breaking News

Diksarlin Poltek Negeri Sriwijaya Resmi Dibuka

Breaking News

PLT Walikota Bekasi Bersama Kadisdik Tinjau Pelaksanaan PJJ

Breaking News

Polsek Gelumbang Berhasil Meringkus Pelaku Pencurian Pipa

Breaking News

Wakil Wali Kota Bekasi Apresiasi Kadin Fasilitasi SP-PIRT Untuk UMKM Kota Bekasi

Breaking News

Dugaan Bom Bunuh Diri Di Polsek Astana Anyar Bandung

Breaking News

Kunjungan Wali Kota Bekasi ke Yayasan Waqaf Al-Muhajirien Jakapermai

Breaking News

3 Pemuda Pelaku Persetubuhan Anak Dibawah Umur Berhasil Dibekuk Polres Muara Enim Polda Sumsel